Pansel Capim KPK Minta Wejangan ke Agus Rahardjo Cs

Klik untuk perbesar
Pansel Capim KPK (barisan kanan) menghadap para pimpinan KPK di Gedung Merah Putih, KPK, Jakarta Rabu (12/6). (Foto: Oktavian Surya Dewangga/Rakyat Merdeka)

RMco.id  Rakyat Merdeka - Panitia seleksi (Pansel) Calon Pimpinan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menyambangi Gedung KPK. Tujuannya, membahas Proses Seleksi Capim KPK Jilid V dengan Agus Rahardjo Cs.


"Ya kita bertemu pimpinan KPK, kita akan membahas seperti (seleksi) yang lalu," kata Ketua Pansel capim KPK, Yenti Ganarsih di Gedung KPK, Jakarta, Rabu (12/6).

Berita Terkait : Soal Penanganan Uighur, China Kecam Campur Tangan Australia Cs

Setelah menemui pimpinan jilid IV, kata Yenti, siang nanti Pansel Capim KPK akan melanjutkan kunjungannya ke Kejaksaan untuk menemui Jaksa Agung M Prasetyo.


Selanjutnya, Pansel Capim KPK diagendakan bertemu Kapolri Jenderal Tito Karnavian, pada Kamis (13/6) besok. "Seperti yang kita sampaikan tahapan-tahapan ini, izinkan dulu kita masuk. Sudah ditunggu," ujarnya.

Berita Terkait : Penting, KPK Minta Pansel Tak Remehkan Pelaporan LHKPN

Sementara, Juru Bicara KPK Febri Diansyah mengatakan, pertemuan itu akan membahas sejumlah isu strategis yang berkaitan dengan proses seleksi capim KPK. Termasuk, meminta wejangan dari pimpinan, terkait seleksi Capim KPK tersebut.


"Agar Pansel lebih dapat menemukan calon pimpinan yg membuat KPK semakin lebih baik ke depan," tutur eks aktivis ICW itu. Yenti Cs juga akan meminta pimpinan KPK, untuk melakukan rekam jejak terhadap para calon yang ikut seleksi. Hal ini juga akan dilakukan dalam kunjungan ke lembaga negara lain. [OKT]

RM Video