Dalam Sehari, Presiden Akan Cari Pengganti Nahrawi

Klik untuk perbesar

RMco.id  Rakyat Merdeka - Presiden Jokowi  akan mempertimbangkan pengganti Imam Nahrawi yang mengundurkan diri dari jabatan Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora). 

Imam, mengundurkan diri dari jabatannya karena ditetapkan sebagai tersangka perkara suap penyaluran dana bantuan untuk KONI oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

 "Ya kita pertimbangkan lah dalam sehari ini," ujar Jokowi usai menerima pimpinan Badan Pemeriksa Keuangan (BPK), di Istana Merdeka, Jakarta, Kamis (19/9) pagi. 

Berita Terkait : Mendagri, Kapolri, dan Presiden Jokowi Jenguk Wiranto

"Apakah segera diganti dengan yang baru atau memakai plt (pelaksana tugas), karena tadi juga sudah disampaikan kepada saya surat pengunduran diri dari menpora pak Imam Nahrawi," imbuhnya. 

Apakah akan diganti oleh kader Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) juga? "Belum. Wong baru tadi pagi baru satu jam lalu, masa…," tampik eks wali kota Solo itu. 

Presiden menyatakan menghormati keputusan komisi antirasuah terkait penetapan tersangka menteri asal Madura itu. 

Berita Terkait : Tanpa Perppu KPK, Wibawa Presiden Tak Akan Runtuh

"Saya menghormati apa yang sudah diputuskan oleh KPK bahwa pak Imam nahrawi jadi tersangka karena urusan dana hibah dengan KONI," tutur Jokowi. 

Presiden Jokowi pun berpesan kepada para pejabat negara agar berhati-hati menggunakan anggaran dari APBN.  "Karena semuanya akan diperiksa kepatuhannya kepada perundang-undangan oleh BPK.

Kalau ada penyelewengan misalnya itu ya bisa urusannya dengan aparat penegak hukum," tandas Jokowi. (OKT)

RM Video