Sore Ini, KPK Umumkan Tersangka Korupsi Di Papua

Klik untuk perbesar
Jubir KPK Febri Diansyah (Foto : istimewa)

RMco.id  Rakyat Merdeka - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) bakal mengumumkan perkembangan perkara dalam kasus korupsi di wilayah Papua sore ini, Kamis (7/2). 

“Sore ini kami akan sampaikan salah satu perkembangan penanganan perkara dugaan korupsi di salah satu daerah di wilayah Papua tersebut, jadi nanti kami akan sampaikan pada publik,” beber Juru Bicara KPK, Febri Diansyah di gedung komisi antirasuah, Jalan Kuningan Persada.

Berita Terkait : KPK Lakukan Monitoring Dan Pencegahan Korupsi Terintegrasi Di Maluku

Febri menyebut hingga saat ini ada 9 kasus korupsi di wilayah Papua yang ditangani KPK. Dari 9 kasus tersebut ada 18 orang yang sudah menjadi tersangka. “Kami juga sedang mencermati lebih lanjut dugaan korupsi yang lainnya baik yang terjadi di kabupaten kota atau di wilayah Papua dan Papua Barat,” ungkapnya.

Namun, Febri belum memberi bocoran pihak mana saja yang ditetapkan sebagai tersangka baru. Dia hanya menyebut korupsi itu terjadi di salah satu wilayah di Papua. “Ada yang sudah ditingkatkan ke penyidikan di salah satu wilayah di Papua,” selorohnya.

Berita Terkait : Sebelum Akhir Tahun, KPK Janji Tuntaskan Kasus Garuda

Febri juga enggan menjawab saat ditanya apakah kasus ini berkaitan dengan penyelidikan KPK di Hotel Borobudur, Minggu (4/2) yang berujung pada penganiayaan pegawai komisi antirasuah itu.

Diketahui, saat penganiayaan terjadi, di Hotel Borobudur tengah digelar rapat antara Pemprov Papua, DPRD Papua, dengan pihak Kemendagri terkait pembahasan hasil review terhadap RAPBD Papua tahun anggaran 2019. [OKT]

RM Video