RMco.id  Rakyat Merdeka - DPD KNPI Maluku berharap, Presiden Jokowi segera meninjau korban gempa di tenda-tenda pengungsian pada tiga wilayah yang terdampak di Ambon. Yakni, Kota Ambon, Kabupaten Maluku Tengah (Malteng), dan Kabupaten Seram Bagian Barat (SBB).

Berita Terkait : Haornas 2020, Jokowi Minta Olahraga Jadi Bagian Pola Hidup Sehat

Menurut Ketua DPD KNPI Maluku, M Faisal Saihitua, kunjungan Presiden sangat sebagai bentuk perhatian pemerintah rakyat yang sedang tertimpa musibah. "Kami di Maluku butuh perhatian lebih dari pemerintah pusat. Untuk itu, kami meminta kehadiran Presiden Jokowi untuk langsung meninjau korban serta lokasi terdampak gempa," ujar Faisal, dalam keterangan yang diterima redaksi, Senin (14/10).

Berita Terkait : Biar Transparan, Jokowi Dukung BPK Periksa Anggaran Penanganan Corona

Selain itu, ia juga meminta sinkronisasi yang cepat dan responsif dari kementerian guna percepatan penanganan pengungsi korban bencana di Ambon. Hal ini demi memastikan kenyamanan pelayanan pemerintah pusat maupun daerah yang lebih baik.

Berita Terkait : Menpora Tinjau Persiapan Pelaksanaan Haornas 2020

"Informasi yang kami dapat di lapangan, masih ada pengungsi korban gempa yang belum terdata maupun belum mendapat pelayanan dari pemerintah. Hal ini harus menjadi perhatian serius. Untuk itu kami minta ada sinkronisasi yang cepat dan responsif dari kementrian guna percepatan penanganan pengungsi korban gempa," jelas Faisal. [KAL]