KNPI Siap Satu Napas dengan Menpora Baru

Zainudin Amali (Foto: Randy Tri Kurniawan)
Klik untuk perbesar
Zainudin Amali (Foto: Randy Tri Kurniawan)

RMco.id  Rakyat Merdeka - Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) mengapresiasi jajaran kabinet Jokowi-Ma'ruf yang resmi dilantik, pagi tadi. KNPI yakin para menteri yang dipilih merupakan putra-putri terbaik bangsa.

Ketua Umun DPP KNPI, Noer Fajrieansyah, mengatakan, sebagai organisasi yang menghimpun kaum muda, pihaknya memuji cara Jokowi-Ma'ruf menempatkan menteri-menterinya. "Komposisi yang ideal, menurut kami ya. Ada profesional, milenial, dan politisi," ujar dia melalui keterangan tertulisnya, Rabu (23/10).

Berita Terkait : Kemenpora-PSSI Bahas Persiapan Piala Dunia U-21

Pihaknya pun yakin, dengan komposisi itu, pembangunan bisa dilaksanakan dengan lebih baik lagi. “Insya Allah Indonesia akan lebih maju dan sejahtera," lanjut mantan aktivis Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) tersebut.

Fajrie lantas menyinggung ihwal dipilihnya politisi Golkar, Zainudin Amali, sebagai Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora). Fajrie tak masalah dengan itu. Sebab, Zainudin merupakan sosok yang memiliki segudang pengalaman di berbagai organisasi.

Berita Terkait : Menpora Minta Pegawainya Tingkatkan Pelaporan LHKPN

"Beliau orang yang tepat (memimpin Kemenpora). Visioner, punya jaringan yang luas. Dan yang terpenting, memahami persoalan pemuda dan dunia olahraga kita," beber Fajrie. 

Dia optimis, di bawah kepemimpinan Zainudin, Kemenpora bisa lebih maju dan berkontribusi besar bagi bangsa. Khususnya dalam hal pemberdayaan kepemudaan.

Berita Terkait : Soal Anggaran, Menpora Minta Jajarannya Kedepankan Prinsip Transparansi dan Akuntabel

KNPI, kata Fajrie, siap mendukung dan bersinergi dengan Menpora baru. "KNPI siap satu napas. Mendukung Menpora Zainudin Amali memberdayakan potensi-potensi pemuda bangsa," pungkasnya. [KAL]