1 Jam, Terkumpul Bantuan 500 Juta

Klik untuk perbesar
VAKSIN: Petugas medis Biofarma melakukan vaksinasi tetanus dan flu kepada personel Basarnas di Palu, Sulawesi Tengah (Sulteng), kemarin. Bio Farma memberikan bantuan vaksin Td sebanyak 1000 vial, vaksin flu sebanyak 250 vial, Anti Tetanus Serum (ATS

RMco.id  Rakyat Merdeka - Calon Wakil Presiden nomor urut 02, Sandiaga Salahuddin Uno, kembali mengadakan kegiatan sosial terkait gempa dan tsunami di Sulawesi Tengah, 28 September 2018. Kegiatan kali ini, dalam bentuk donasi dan penggalangan dana.

Acara bertema “Doa & Peduli Donasi Korban Bencana Palu, Donggala, Sigi, Pagiri Moutong” itu, berpusat di Sekretariat Nasional (Seknas) Prabowo-Sandi, Jl HOS Cokroaminoto, Menteng, Jakarta Pusat, kemarin. Kegiatan dipandu Ketua DPW Partai Amanat Nasional (PAN) DKI Eko Patrio” Hendro Purnomo dan dr Lilis. “Acara santai, tapi penuh hikmat. Kita peduli, bantu saudara-saudara kita yang kena musibah di Palu, Donggala, Sigi, Parigi Moutong,” ujar Eko saat pembukaan. Acara berlangsung atas inisiasi Ketua DPD Gerindra DKI, Mohamad Taufik.

Sementara itu, Sandi menyampaikan apresiasi terhadap para donatur dan penggagas acara. Mantan Wakil Gubernur DKI ini berharap, bantuan yang terkumpul mengurangi penderitaan korban gempa dan tsunami di Sulteng. Dia juga berdoa, semoga para korban diangkat derajatnya oleh Tuhan. “Yang tertimpa musibah juga diberikan kemudahan dan kelancaran,” ucapnya, pada kesempatan sama.

Penggalangan dana dilakukan dala berbagai bentuk. Lelang topi dan kaos yang ditandatangani Sandi, donasi para hadirin, serta penjualan kopi dan sejumlah barang merchandise), seperti topi, kaos, dan mug. Dalam sejam, donasi yang terhimpun mencapai Rp400 juta. “Saya genapkan jadi Rp500 juta,” kata Sandi. “Ini di luar penjualan kopi, merchandise, dan kotak keliling,”imbuh Eko. Sumbangan yang terkumpul akan langsung disalurkan kepada para korban. Sandi melanjutkan, pihaknya siap membantu pemerintah menanggulangi musibah di Sulteng tersebut. “Ini sesuai arahan Pak Prabowo,” pungkasnya. [JON]

RM Video