Pakai BRISPOT, Ajukan Pinjaman Bisa Cair dalam Hitungan Jam

Klik untuk perbesar
Mantri BRI tengah menjelaskan pengguna aplikasi BRISPOT ke masyarakat. (Foto: Humas BRI)

RMco.id  Rakyat Merdeka - Melalui aplikasi BRISPOT, proses pengajuan pinjaman di Bank BRI bisa dicairkan dalam hitungan jam di hari yang sama alias satu hari. Pada umumnya pengajuan kredit di bank memerlukan waktu relatif lama karena kebutuhan administrasi dan analisa oleh pihak bank. Namun saat ini, proses pengajuan kredit bisa lebih cepat dilakukan Bank BRI dengan melakukan digitalisasi proses bisnisnya.

BRISPOT merupakan sebuah terobosan digital Bank BRI untuk membuat proses kredit mikro lebih cepat, efisien, paperless dan digital base. Melalui aplikasi ini, terbukti mampu meningkatkan efektifitas tenaga pemasar mikro atau mantri BRI. 

Baca Juga : Marquez Juara, Honda Kunci Gelar Konstruktor

“Bila di rata-rata saat ini produktivitas tenaga pemasar meningkat sampai dengan 30 persen. Saat ini, penggunaan BRISPOT di segmen mikro oleh tenaga pemasar sudah hampir mencapai 100 persen,” ungkap Corporate Secretary Bank BRI, Bambang Tribaroto.

Aplikasi yang diluncurkan dan diimplementasikan sejak 2018, dengan mengandalkan fleksibillitas untuk para Mantri BRI. Mereka dapat leluasa melakukan fungsi pemasaran jemput bola dan proses pengajuan kredit tanpa harus ke kantor. Prakarsa kredit secara end to end bisa dilakukan dimanapun dan kapanpun via BRISPOT yang bisa di akses melalui smartphone.  Selain itu, BRISPOT telah menerapkan mitigasi risiko yang memadai dengan disematkannya fitur geotagging  yang bisa mendokumentasikan titik lokasi nasabah secara akurat saat proses kredit.

Baca Juga : Jokowi Umumkan Susunan Kabinet Kerja II, Besok Pagi

Teknologi ini memudahkan pemutus kredit setiap saat bisa melakukan pengecekan berdasarkan informasi-informasi yang sudah ada di system. Hal ini dilakukan sebagai fungsi dual control dan pengawasan untuk memastikan kebenaran proses kredit.

Kinerja segmen mikro BRI yang didorong oleh kesuksesan perseroan melakukan digitalisasi proses bisnis berdampak pada kontribusi pencapaian kredit di segmen ini. Tercermin dari pertumbuhan kredit mikro tumbuh hingga 14,5 persen setelah implementasi BRISPOT.

Baca Juga : Anak Buah Jonan Patungan Listrik

“Kedepan, Bank BRI akan terus melakukan optimalisasi teknologi digital untuk mengembangkan bisnis dan meningkatkan produktivitas,“ pungkas Bambang. [IMA]