Gaet Suporter Persija, Bank DKI Perluas Transaksi Non Tunai

Klik untuk perbesar
Ilustrasi Layanan Bank DKI (Foto: Istimewa)

RMco.id  Rakyat Merdeka - Transaksi non tunai di wilayah DKI Jakarta, terus diperluas. Kali ini Bank DKI merangkul komunitas-komunitas JakMania selaku Suporter Persija Jakarta.  

Hal ini diwujudkan dengan meluncurkan kartu prabayar JakCard Edisi Khusus JakMania,  yang disaksikan oleh Sekretaris Perusahaan Bank DKI, Herry Djufraini, CEO Persija Jakarta, Ferry Paulus, pemain Persija, Rezaldi Hehanusa, Direktur Utama Persija, Kokoh Afiat dan Ketua Umum JakMania, Ferry Indrasjarief di Jakarta, (31/07).
 
Sekretaris Perusahaan Bank DKI Herry Djufraini mengatakan, dengan JakCard Edisi Khusus JakMania, diharapkan dapat mengajak komunitas suporter JakMania yang berjumlah puluhan ribu untuk menjadi bagian dari less cash society di Jakarta. 

Berita Terkait : Gaet Shopee, Finnet Perluas Pasar Bisnis IndiHome

“Peluncuran kartu Jakcard edisi khusus JakMania ini merupakan salah satu bentuk kerja sama Bank DKI dengan Persija Jakarta mengingat bahwa Bank DKI merupakan salah satu sponsor pendukung Persija di kompetisi Liga 1 2019,” ujar Herry.


Selain itu, lanjut Harry dalam waktu dekat, kartu JakCard edisi khusus JakMania akan didistribusikan secara terbatas dengan mekanisme yang ditentukan oleh Persija Jakarta. 

Berita Terkait : Bangkok, Kota Turis Terbanyak 2018

“Bank DKI kedepannya akan meluncurkan Jakcard edisi khusus pemain-pemain Persija kebanggaan JakMania,” tuturnya.
 
Lebih lanjut ia menjelaskan, melalui teknologi contactless chip, anggota suporter JakMania dapat menggunakan JakCard pada fasilitas layanan publik seperti Transjakarta, dan transaksi pembayaran tiket untuk program regular dan personal frequent rider Kereta Bandara. 

Kartu JakCard juga bisa digunakan untuk melakukan transaksi pembayaran di kawasan wisata publik Ibu kota, seperti Monumen Nasional (Monas), Taman Margasatwa Ragunan, dan Museum Seni & Keramik.
 
Jakmania juga dapat melakukan isi ulang (Top Up) melalui mesin Electronic Data Capture (EDC) Bank DKI yang terdapat di loket-loket fasilitas layanan publik seperti loket transjakarta, loket tempat rekreasi Taman Margasatwa Ragunan, Monumen Nasional (Monas), Museum Seni & Keramik, gelanggang olah raga, mesin ATM Bank DKI serta melalui JakOne Mobile dari smartphone yang dilengkapi fitur NFC. 

Berita Terkait : Rebutan Kursi Pimpin DPRD DKI, Pras Dan Gembong Siapa Kuat ?

Kedepannya, kata Herry, JakCard dapat digunakan untuk pembayaran e-toll dan commuter line di Jakarta. Sebagai tambahan, Bank DKI juga dalam waktu dekat akan mengimplementasikan penggunaan Electronic Data Capture/ EDC Bank DKI untuk transaksi pembelian souvenir & merchandise Persija di Persija Store.
 
CEO Persija, Ferry Paulus mengaku, senang dengan kerja sama yang terjalin dengan Bank DKI. 


“Manajemen Persija mengapresiasi langkah Bank DKI karena mau melanjutkan kerja sama yang sudah terjalin sejak musim lalu.Saya mewakili keluarga besar Persija Jakarta mengucapkan terima kasih atas dukungan selama ini. Kami senantiasa akan menjaga kerja sama ini sebaik mungkin," ujar Ferry.
 
Sedangkan Ferry Indrasjarief juga menyambut positif kartu Jakcard yang diperuntukkan untuk anggotanya. Apalagi kerja sama ini sudah sejak dahulu diinginkan oleh Jakmania dengan menggandeng salah satu instansi pemerintah DKI Jakarta.
 
"Ini menjadi bukti bahwa saat mendaftarkan menjadi anggota Jakmania, mereka akan mendapatkan keuntungan tambahan terutama dalam penggunaan fasilitas layanan publik di Jakarta melalui JakCard. Semoga kerja sama ini akan bermanfaat untuk anggota saya," harapnya. [NOV]