Mandiri Sosialisasikan Revolusi Industri 4.0 ke Nasabah HNWI

Klik untuk perbesar
Dari kiri: SVP Wealth Management Bank Mandiri Elina Wirjakusuma, Direktur Bisnis dan Jaringan Bank Mandiri Hery Gunardi, SVP Credit Card Vira Widyasari dan SVP Strategic Marketing Communication Yoesman Sugianto berbincang sebelum memaparkan tentang strategi pengelolaan High Net Worth Individuals (HNWI), di Jakarta, Senin (5/8). (Foto: Dok. Mandiri)

RMco.id  Rakyat Merdeka - Bank Mandiri menegaskan keinginan untuk terus tumbuh bersama nasabah. Untuk itu, Bank Mandiri menyelenggarakan kegiatan customer gathering bertajuk signature event Beyond Wealth 2019 untuk mempersiapkan nasabah high net worth individuals (HNWI) perseroan dalam menghadapi revolusi Industri 4.0.

Mengusung tema “empowering future generations through business innovations”, kegiatan yang diadakan pada Rabu, 7 Agustus 2019 di The Ritz Carlton Pacific Place, Jakarta tersebut akan diisi paparan Wakil Presiden Jusuf Kalla mengenai update terkini dan tantangan perekonomian Indonesia. Rencananya, sebanyak 500 nasabah HNWI hadir pada kesempatan ini.

Direktur Bisnis dan Jaringan Bank Mandiri, Hery Gunardi, mengungkapkan, tema Revolusi Industri 4.0 sangat relevan untuk dibahas mengingat perkembangan teknologi saat ini sangat mempengaruhi bagaimana suatu perusahaan bisa bersaing dan menjadi yang terdepan di antara pesaing. Hal ini berlaku baik untuk korporasi yang telah mapan maupun startup company yang tengah berkembang.

“Kami berharap event ini bisa membantu nasabah High Net Worth Individuals mempertimbangkan strategi bisnis ke depan, termasuk potensi bersinergi dengan startup company yang ada untuk meningkatkan nilai tambah yang diperoleh,” kata Hery kepada media di Jakarta, Senin (5/8).

Berita Terkait : Srikandi Indonesia Budayakan Industri Tenun Lokal

Saat ini, tambah Hery, nasabah HNWI Bank Mandiri lebih dari 55.000 nasabah dengan nilai total dana kelolaan yang mencapai Rp 205,3 triliun. Nilai tersebut meningkat 6,75 persen dibandingkan akhir Juni 2018.  

“Di samping paparan utama, kami juga ingin membekali peserta dengan materi dari dua diskusi panel dengan tema yang sangat konstekstual, yakni tentang pemanfaatan teknologi pada bisnis dan suksesi kepemimpinan untuk menjaga kesinambungan bisnis,” katanya.

Diskusi panel sesi pertama “The Industry Leader” akan menghadirkan narasumber yaitu Shinta Dhanuwardoyo seorang Angel Investor dan founder dari bubu.com, Nathanael Faibis yang merupakan founder dari Alodokter, dan Stefanie Kurniadi Co-founder Warunk Upnormal dan Bakso Boejangan. Tiga pembicara tersebut akan berdiskusi seputar pemanfaatan teknologi terkini untuk pengembangan bisnis startup, dan hambatan yang dihadapi di Indonesia.

Sesi diskusi panel berikutnya mengenai “Legacy and Succession” akan menampilkan legacy planner dari Lombard Odier yaitu Lee Wong, disertai Shinta Kamdani yang merupakan CEO Sintesa Group. “Event ini akan ditutup dengan dengan sesi makan malam dengan talkshow “Beyond Luxury”. Brand Ambassador Nicholas Saputra, Laura Basuki, serta pemilik dari Group Time International Bapak Irwan Musry sebagai lifestyle merchant partner, akan membahas bagaimana sebuah profesi yang beranjak dari minat dan passion bisa menjadi sebuah industri yang bernilai besar,” ucapnya.

Berita Terkait : IWAPI Dorong Kesetaraan Gender di Era Revolusi Industri 4.0

Mandiri Kartu Kredit Prioritas

Pada kesempatan tersebut, Bank Mandiri juga mengenalkan produk kartu kredit terbaru yaitu Mandiri Kartu Kredit Prioritas sebagai bagian yang tak terpisahkan dari fasilitas eksklusif untuk nasabah utama Bank Mandiri. Hery menjelaskan, keunggulan kartu kredit prioritas terbaru ini dibanding kartu kredit untuk nasabah Wealth Management lainnya adalah tersedianya priority experiences yang eksklusif untuk pemegang kartu.

“Dengan kartu kredit ini, nasabah prioritas Bank Mandiri dapat menikmati berbagai privileges sesuai dengan citra dan lifestyle-nya di seluruh dunia. Layanan priority travel experience memberikan kemudahan dalam mengelola bisnis dan investasi selagi travelling dengan akses airport lounge dan complimentary wifi di seluruh dunia,” kata Hery.

Sedangkan untuk kenyamanan bertransaksi, Mandiri Kartu Kredit Prioritas menyediakan priority shopping experience dengan exclusive preview dari berbagai brand ternama serta 6 kali fiestapoin setiap bertransaksi di luar negeri. Selain itu tersedia pula akses ke lapangan golf dan pengalaman dining di berbagai restoran ternama dunia serta layanan concierge dalam priority leisure experience. 

Berita Terkait : Gandeng Kadin, Telkomsel Digitalisasi Industri Kreatif

“Untuk mendapatkan Mandiri Kartu Kredit Prioritas, nasabah utama Bank Mandiri dapat menghubungi Relationship Manager atau kunjungi Outlet Bank Mandiri Prioritas terdekat. Selain itu, masih ada welcome bonus yang bisa didapatkan setelah melakukan transaksi pertama, berupa shopping voucher senilai Rp 1.500.000 untuk pembelian gadget dan atau fashion terkini,” tuturnya.

Wealth Bazaar

Sebagai rangkaian acara event, nasabah juga dapat menikmati Wealth Bazaar yang menghadirkan mitra penyedia layanan bagi nasabah HNWI yaitu para Manajer Investasi terbaik di Indonesia, perusahaan sekuritas, dan merchant partner. Melalui perusahaan anak Bank Mandiri yaitu Mandiri Manajemen Investasi serta Mandiri Sekuritas, serta Manajer Investasi rekanan seperti Bahana TCW Investment Manager, Batavia Prosperindo Aset Manajemen, Danareksa Investment Manajemen, Schroder Investment Management, Manulife Asset Manajemen Indonesia, Ashmore Asset Manajemen Indonesia, Kresna Asset Management, nasabah dapat langsung berkonsultasi mengenai kebutuhan investasi dan perencanaan finansial.   

Selain itu terdapat penawaran istimewa bagi nasabah dari merchant partner yaitu Times Group yang menghadirkan international brand seperti Tag Heuer, Breitling, Dwidaya, Erafone, serta penawaran menarik dari Mercedes-Benz Indonesia. Pengunjung juga dapat menukarkan fiestapoin dengan secangkir kopi dari Fore Coffee. [IMA]