Idul Adha, Bank DKI Tawarkan Tabungan Kurban Sejahtera

Klik untuk perbesar
Pegawai Bank DKI saat melayani nasabah.

RMco.id  Rakyat Merdeka - Bank DKI yang dipimpin Sigit Prastowo mengajak masyarakat menabung sejak dini untuk membeli hewan kurban. Produk tabungan kurban sejahtera diharapkan bisa memberi kemudahaan nasabah membeli kurban.   

“Bank DKI memiliki produk tabungan kurban sejahtera, sehingga dengan adanya tabungan kurban akan memudahkan kita dalam berkurban," kata Direktur Kredit UMK dan Usaha Syariah Bank DKI, Babay Parid Wazdi dalam kegiatan kurban Bersama Karyawan PT Bank DKI di Jakarta, (13/8). 

Untuk menjadi nasabah tabungan kurban kata Babay cukup membuka rekening tabungan kurban sejahtera Bank DKI dengan setoran awal sebesar Rp100.000. 

Berita Terkait : Kadin DKI Siap Kembangkan UMKM Ibu Kota

Adapun sistem pembelian dan pembayaran hewan kurban dilakukan secara tunai maupun secara bertahap. Di sisi lain, kurban juga berdampak terhadap kegiatan sosial dan ekonomi. 


Diketahui, sekarang ini tingkat konsumsi daging nasional masih rendah jika dibandingkan dengan negara-negara tetangga. Tingkat konsumsi daging di Malaysia 52,3kg, Filipina 33 kg Thailand 25,8 kg  sedangkan Indonesia masih di angka 11,6 kg per kapita per tahun. 

Diharapkan, dengan semakin meningkatnya budaya berkurban, dimasa yang akan datang tingkat konsumsi daging masyarakat Indonesia akan sejajar dengan negara-negara lainnya.

Berita Terkait : Gandeng Bank DKI, Dishub Jakarta Hadirkan Sistem Pelayanan Kendaraan Bermotor

Dalam kesempatan tersebut, Babay juga menyampaikan terima kasih kepada seluruh karyawan Bank DKI selaku pengkurban yang mempercayakan penyaluran hewan kurbannya melalui Bapinroh selaku panitia kurban Bank DKI. 

"Kita berharap dengan berkurban, dapat mengangkat derajat Bank DKI menjadi bank yang penuh berkah, maju, makmur, dan sejahtera dalam melayani umat, sehingga cita-cita Jakarta yang ingin maju kotanya dan bahagia warganya dapat terwujud dengan baik," tuturnya.

Selain kurban, Bank DKI juga menyediakan akses layanan perbankan bagi masjid-masjid di DKI Jakarta. Pada awal tahun 2019, Unit Usaha Syariah (UUS) Bank DKI bersinergi dengan Pemprov DKI Jakarta menyalurkan dana Bantuan Operasional Tempat Ibadah (BOTI) kepada Dewan Masjid Indonesia (DMI) Provinsi DKI Jakarta. 

Berita Terkait : Gunung Merapi Luncurkan Awan Panas Guguran Sejauh 1.100 M


Dana Bantuan Operasional Tempat Ibadah (BOTI) tersebut, disalurkan kepada 3.148 masjid dan 1.000 mushola dengan nilai sebesar Rp87,5 miliar. Dana Bantuan Operasional Tempat Ibadah tersebut, telah disalurkan melalui tabungan Monas iB Umum Non Perorangan Bank DKI Syariah. [FIK]