Sukses Terapkan Tabungan Digital

Transaksi Di Wokee Bukopin Tembus Rp 18 M Per Bulan

Klik untuk perbesar
PEGANG KARTU: Direktur Konsumer Bank Bukopin Rivan A Purwantono (kedua kiri) didampingi General Manager Pengembangan Bisnis Konsumer & Digital Iman Hurustyadi bersama para perwakilan mitra merchant, berpose dalam peluncuran Pay by QR Code Wokee di Jakarta. (Foto Dwi Ilhami/Rakyat Merdeka)

RMco.id  Rakyat Merdeka - Suksesnya pengenalan tabungan digital melalui aplikasi Wokee, PT Bank Bukopin Tbk percaya diri bakal menggaet 50 ribu pengguna aktif Wokee tahun ini, di mana saat ini baru ada sekitar 21 ribu pengguna aktifnya. Tak hanya itu, pihaknya juga menargetkan transaksi Wokee bisa mencapai tiga kali lipat dari transaksi per bulannya yang mencapai Rp 18 miliar.

Direktur Konsumer Bank Bukopin Rivan A Purwantono menuturkan, hingga kini, total downloader Wokee mencapai 40 ribu, namun user yang aktif hanya 21 ribu. Meski begitu kata Rivan, setidaknya tahun ini target 50 ribu pengguna bisa tercapai.

“Pergeseran aktivitas kegiatan perbankan lewat aplikasi memang tidak mudah, perlu edukasi. Tapi ini kan arah bisnisnya memang menuju digital semua. Nah dari target penggguna aktif 50 ribu tahun ini, kira-kira downloader diharapkan sampai 150-200 ribu,” katanya saat ditemui di acara launching fitur Pay By QR Wokee di Jakarta, Selasa (12/3).

Baca Juga : Sungai Kita Kondisinya Kritis

Naiknya target pengguna aktif ini juga mendorong capaian target transaksi dari penggunaan layanan Wokee. Tiap bulannya, setidaknya transaksi di Wokee mencapai Rp 18 miliar. Tahun ini jumlah tersebut bakal dinaikkan tiga kali lipat menjadi Rp 54 miliar per bulannya. Gurihnya bisnis perbankan lewat layanan aplikasi digital ini pun bisa mendorong pendapatan non bunga (fee based income/ FBI) Bank Bukopin.

“Sekarang kontribusi Wokee ke fee based mencapai 3 persen, rencananya kita naikkan jadi 7 persen. Jadi total target fee based tahun ini dari public service dan e-channel seperti Wokee ini dipatok 15 persen,” katanya.

Untuk itu, dalam memuluskan targetnya, Bank Bukopin menggaet perusahaan penyedia solusi pembayaran online PT Dimo Pay Indonesia dengan meluncurkan fitur pay by QR pada aplikasi Wokee melalui program Wokee Super Vaganza. Penyelenggaraan Program Wokee Super Vaganza bertujuan untuk meningkatkan jumlah transaksi dan kepuasan pelanggan dalam menggunakan aplikasi Wokee.

Baca Juga : Erwin Aksa Temani Sandi Kampanye Di Lamongan

Wokee merupakan aplikasi inovasi perbankan digital yang dikembangkan Bank Bukopin untuk menyasar pengguna dari kalangan masyarakat perkotaan yang gemar menggunakan aplikasi digital dan cashless society.

“Pogram Wokee Super Vaganza, yaitu untuk memberikan kemudahan bertransaksi non tunai bagi para pengguna Wokee. Berbagai kebutuhan transaksi mulai dari untuk kebutuhan kuliner hingga hobi dan rekreasi bisa dilakukan secara digital dan aman,” imbuhnya.

Rivan menjelaskan, langkah Bank Bukopin dalam melengkapi aplikasi Wokee dengan fitur pembayaran pay by QR merupakan bukti komitmen Perseroan sebagai bank yang go digital, dan juga membantu meningkatkan perekonomian lokal dengan mitra usaha.

Baca Juga : Rawan Narkoba, Daerah Perbatasan di Kalbar

Saat ini sudah ada 2.200 outlet merchant nasional dan 420 merchant UMKM yang menerima pembayaran melalui Wokee pay by QR. General Manager Pengemba- ngan Bisnis Konsumer & Digital PT Bank Bukopin Tbk Iman Hurustyadi mengatakan, saat ini, pihaknya berupaya untuk menaikkan jumlah merchant dan fokus untuk menggandeng lebih banyak merchant ternama di Indonesia.[DWI]

RM Video