Kerek Layanan Digital & Fintech

Bank Yudha Bhakti Manjain Nasabah

Klik untuk perbesar
(dari kiri) Komisaris Bank Yudha Bhakti Tjandra M Gozali, Direktur Investasi dan Keuangan PT Asabri Hari Susanto, Direktur Utama Bank Yudha Bhakti Denny Novisar Mahmuradi, dan Judi Achmad, Executive VP Div Enterprise Services PT Telkom saat memberi penjelasan terkait Transformasi Digitalisasi Bank Yudha Bhakti di Jakarta. (foto: ist)

RMco.id  Rakyat Merdeka -
 
Tak ingin tertinggal. Bank Yudha Bhakti (BYB) terus meningkatkan kualitas pelayanan untuk memanjakan nasabah. Salah satunya dengan digital banking dan financial technology (fintech).

“Dalam usia ke 29 tahun ini, BYB menegaskan posisinya sebagai salah satu bank modern dengan meningkatkan pelayanan digital banking dan financial technology-nya. Melalui kerja sama beberapa pihak yang memiliki kompetensi tinggi baik secara Jaringan maupun teknologi,” ujar Kepala Divisi Corporate Secretary BYB Andriyana Muchyana di Jakarta, kemarin.

Dia mengakui, pelayanan yang menyangkut digitalisasi perbankan menarik banyak pihak. Pasalnya, strategi yang dimiliki fokus pada penguatan infrastruktur hingga sumber daya manusia yang mumpuni. Dengan begitu, nasabah akan merasa dimanjakan.

Baca Juga : Erwin Aksa Temani Sandi Kampanye Di Lamongan

Manajemen yang ada saat ini, kata Andriayana, memiliki komitmen tinggi atas perkembangan teknologi dan perbaikan budaya perusahaan yang dinilai berpengaruh positif terhadap kinerja.

Direktur Utama BYB Denny Novisar Mahmuradi mengungkapkan, salah satu langkah konkret yang dilakukan jajarannya adalah merealisasikan kerja sama teknologi dengan Telkom. Telkom masih yang terdepan di bidang teknologi komunikasi, khususnya yang berkaitan dengan perbankan.

Denny berharap peningkatan layanan digital banking BYB akan semakin cepat dan mencapai area pelayanan yang lebih luas. Apalagi produk yang akan diluncurkan dari hasil kerja sama dengan Telkom akan membuat nasabah lebih nyaman, aman, dan praktis dalam bertransaksi.

Baca Juga : Rawan Narkoba, Daerah Perbatasan di Kalbar

“Strategi peningkatan layanan nasabah dengan konsentrasi pada digitalisasi layanan perbankan ini membuahkan hasil. Termasuk menarik perhatian salah satu lembaga keuangan terkemuka internasional yang memiliki basis operasi di Asia,” terangnya.

Denny menyebut ketertarikan itu akan diwujudkan dalam bentuk pencairan dana yang akan digunakan untuk digitalisasi. Dia juga menegaskan telah meningkatkan kinerja perusahaan pasca dilanda masalah beberapa waktu lalu.

“Transformasi inilah yang menumbuhkan kepercayaan investor dan rekan bisnis lainnya. Sehingga BYB memiliki modal besar untuk merealisasikan target-target perusahaan. Kerja sama dengan Telkom akan mendorong percepatan penguasaan teknologi perbankan di BYB maka kucuran dana segar dari investor nanti akan digunakan untuk perkuatan infrsrtuktur dan modal kerja,” ungkapnya.

Baca Juga : Sustainability Bond BRI Diburu Investor Global

Sementara itu ASABRI dan GOZCO Capital selaku pemegang saham di BYB menilai kucuran dana segar pada Bank Yudha Bhakti dapat menggambarkan kinerja positif perusahaan. Masa depan perusahaan juga lebih baik, khususnya dari sisi digital perbankan.

Mereka berharap manajemen baru di bawah Direktur Utama Denny Novisar Mahmuradi bisa segera menggenjot kinerja perusahaan. Bank Yudha Bhakti saat ini memfokuskan kegiatan usahanya kepada pelayanan nasabah yang memberi peluang pertumbuhan jangka panjang berkelanjutan, dengan menekankan kerjasama dalam ragam aplikasi layanan perbankan yang bertujuan untuk kemudahan, keamanan dan kecepatan transaksi perbankan untuk nasabah. [MEN]
 

RM Video