Antisipasi Libur Lebaran 2019, BRI Siapkan Rp 48,2 T

Klik untuk perbesar
Seluruh gerai ATM BRI dipastikan selalu berada dalam kondisi baik, untuk senantiasa melayani masyarakat. (Foto: Istimewa)

RMco.id  Rakyat Merdeka - Bank BRI berkomitmen untuk hadir dan memenuhi kebutuhan masyarakat yang memerlukan layanan perbankan pada Lebaran 2019. Meski dalam kondisi libur dan cuti bersama yang berlangsung dari 1 sampai 9 Juni 2019, masyarakat tetap dapat menikmati layanan perbankan BRI.

Direktur Jaringan dan Layanan BRI Osbal Saragi menyampaikan, pihaknya telah menyiapkan uang tunai sebesar Rp 48,2 triliun guna mengantisipasi meningkatnya kebutuhan pada Ramadan dan Lebaran tahun ini. Dari total tersebut, sebanyak 60 persen di antaranya dialokasikan untuk mesin ATM, CDM, dan CRM. Sisanya disebar di unit kerja BRI di Jakarta, Jumat (10/5).

Berita Terkait : Gelar Kebangsaan 2019, KLHK Wujudkan Smart ASN

Selain itu, BRI juga tetap melaksanakan operasional layanan perbankan pada 3 sampai 7 Juni di 229 unit kerja serta menggelar weekend banking pada tanggal 1-2 dan 8-9 Juni di 155 unit kerja.


“Kami juga memastikan bahwa layanan kepada nasabah inti kerja sama seperti setoran penerimaan BBM dan Non BBM Pertamina, Penebusan SPP Bulog, pembayaran PNBP Polri, pembayaran tagihan rumah sakit, penerimaan Imigrasi Visa on Arrival serta layanan lainnya tetap berjalan pada periode Lebaran tahun ini,” ungkap Osbal.

Berita Terkait : Kapitalisasi Pasar BRI Sentuh Rp 551 Triliun

Osbal menambahkan, pihaknya memastikan perangkat E-Channel BRI seperti mesin ATM, EDC dan CRM dalam kondisi baik untuk digunakan oleh nasabah dengan menggandeng vendor pihak ketiga. Selain itu, pihaknya juga mengimbau nasabah untuk bertransaksi secara cashless pada layanan perbankan 24 jam Bank BRI seperti di BRI Mobile, internet banking BRI, dan SMS Banking BRI dalam membeli tiket pulang dan pergi mudik, beli pulsa, memberi uang saku Lebaran, belanja online, membayar tagihan kartu kredit, dan lain-lain.

“Untuk mendorong cashless society, kami juga telah menyiapkan lebih dari 408 ribu Agen BRILink dan hampir 200 ribu EDC yang tersebar d seluruh Indonesia guna memfasilitasi transaksi keuangan selama Libur dan Cuti Bersama Lebaran 2019. Khusus menyambut periode ini, kami juga menyiapkan tambahan uang elektronik BRIZZI sebanyak 889 ribu kartu yang dapat digunakan untuk pembayaran tol saat mudik, pembelian barang, dan pembayaran lainnya melalui berbagai merchant,” urai Osbal.

Berita Terkait : Libur Lebaran Usai, Wali Kota Airin Ingatkan Karyawan Fokus Kerja Lagi

Untuk memudahkan masyarakat yang sedang melakukan perjalanan mudik Lebaran, BRI mengadakan Posko Mudik Lebaran di 32 titik lokasi di seluruh Indonesia. Posko ini akan dibuka dari H-7 Lebaran. Pada posko tersebut, masyarakat bisa mendapatkan makanan dan minuman ringan, memanfaatkan layanan E-Channel BRI (ATM, CDM, dan CRM), layanan kesehatan ringan (cek tensi darah dan P3K), informasi produk BRI serta hiburan.


“Melalui upaya-upaya tersebut diatas, Bank BRI ingin hadir untuk memenuhi kebutuhan perbankan masyarakat selama momen lebaran, sehingga masyarakat merasa dimudahkan dengan kehadiran Bank BRI,” pungkas Osbal. [USU]