BRI Tebar Dividen Rp 16,17 Triliun

Klik untuk perbesar
ATM BRI

RMco.id  Rakyat Merdeka - PT Bank Rakyat Indonesia (BRI) menggelar Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) 2019 di Jakarta, hari ini. Dalam rapat tersebut, pemegang saham menyetujui pembayaran dividen.


Jumlah dividen yang akan dibagikan 50 persen dari laba bersih 2018 yang sebesar Rp 32,35 triliun. Atau sekitar Rp 16,17 triliun. “Angka ini naik dibandingkan dengan dividen tahun lalu sebesar Rp 13,04 triliun,” ujar Corporate Secretary BRI Bambang Tribaroto.

Berita Terkait : Transaksi Agen BRILink Tembus Rp 331 Triliun

Selain pembagian dividen, kata dia, dalam rapat tersebut juga disahkan persetujuan laporan tahunan dan pengesahan laporan keuangan konsolidasian perseroan 2018, persetujuan laporan tugas pengawasan Dewan Komisaris, serta pengesahan laporan keuangan pelaksanaan Program Kemitraan dan Bina Lingkungan 2018.


RUPST juga memutuskan pemberian pelunasan dan pembebasan tanggung jawab sepenuhnya (volledig acquit et decharge) kepada Direksi atas tindakan pengurusan Perseroan dan Dewan Komisaris Perseroan atas tindakan pengawasan perseroan selama tahun buku 2018.

Berita Terkait : Kapitalisasi Pasar BRI Sentuh Rp 551 Triliun

Menurut Bambang, dalam RUPS juga diputuskan penetapan remunerasi/penghasilan Direksi dan Dewan Komisaris Tahun 2019, tantiem untuk Tahun Buku 2018 bagi Direksi dan Dewan Komisaris, serta penetapan Kantor Akuntan Publik untuk mengaudit Laporan Keuangan Perseroan Tahun Buku 2019 dan Laporan Keuangan Pelaksanaan Program Kemitraan dan Bina Lingkungan Tahun Buku 2019.


“RUPS juga menetapkan Wahyu Kuncoro sebagai Wakil Komisaris Utama dan Hendrikus Ivo sebagai Komisaris Independen,” paparnya. [DIT]

RM Video