Rey Dan Pablo Ditahan Fairuz Sujud Syukur

Klik untuk perbesar
Setelah menjalani pemeriksaan sebagai tersangka di Ditreskrimsus Polda Metro Jaya, Galih Ginanjar, Rey Utami dan Pablo Benua resmi ditahan mulai hari ini, Jumat (12/7/2019). (Foto : Tribunnews).

RMco.id  Rakyat Merdeka - Kelelahan digarap polisi, Rey dan Pablo dinaikkan ke mobil tahanan untuk cek kesehatan. Mereka langsung ditahan karena diduga telah menghilangkan barang bukti. 

Usai menjalani pemeriksaan, Rey Utami dan Pablo Benua langsung ditahan oleh penyidik Direktorat Reserse Khusus Polda Metro Jaya, kemarin subuh. Alasannya karena tidak kooperatif dan diduga telah menghilangkan barang bukti.

"Kenapa kita lakukan penangkapan salah satunya itu sudah dihapus menghilangkan barang bukti," ujar Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Argo Yuwono.

Tak hanya itu, sang presenter dan Pablo juga menghilangkan sejumlah barang bukti elektronik berupa kamera, flashdisk dan yang lain. Saat polisi menggeledah rumah mereka di kawasan Sentul, Bogor, Jawa Barat, barang tersebut sudah tidak ada.

Baca Juga : Ini Pesan Gus Mus Untuk Jokowi di Hari Pelantikan Presiden 20 Oktober 2019

"Kemudian di rumahnya kita geledah sudah tidak ada semua alat alatnya bersih, kameranya pun nggak ada semuanya bersih. Makanya kami melakukan penangkapan dan nanti kita tunggu proses berikutnya," beber Argo.

Selain Galih Ginanjar, Rey dan Pablo juga ikut dilaporkan oleh Fairuz A Rafiq terkait kasus 'Ikan Asin'. Pasangan itu ikut terseret karena diduga telah mempublikasikan konten YouTube asusila, pornografi dan pencemaran nama baik.

Kemarin subuh, polisi juga melakukan penangkapan pada Galih di sebuah hotel. Ketika ingin ditangkap, sang pesinetron bersembunyi dan tidak kooperatif.

Awalnya, penyidik pergi ke rumah Galih. Tapi saat tiba di lokasi, suami dari Barbie itu tak ada di tempat.

Baca Juga : Marquez Juara, Honda Kunci Gelar Konstruktor

"Ya memang yang bersangkutan kita lakukan penangkapan di rumahnya nihil, tidak ada. Kita cek, kita cari ternyata yang bersangkutan ada menginap di sebuah hotel di Jakarta Selatan," bilang Argo. 

Setelah polisi tiba di hotel, Galih tak ada. Ia disebut sedang keluar untuk mencari makan. Namun ketika polisi sudah menunggu hingga 2 jam, Galih tak kunjung balik. Ketika diperiksa lagi, ternyata Galih bersembunyi di kamar yang lain. 

Seolah tak ingin jumawa dengan ditetapkannya Galih, Pablo, dan Rey sebagai tersangka. Fairuz hanya bisa bersyukur.

Setelah ketiga pelakon dan pembuat video 'ikan asin' ditetapkan sebagai tersangka, banyak yang memberikan ucapan selamat kepada istri Sonny Septian itu. Fairuz pun hanya bisa memberikan tanggapan dengan terus mengucap nama Allah SWT. "Allahu Akbar. Terima kasih ya Allah," tulis Fairuz.

Baca Juga : Besok Pagi, Jokowi Umumkan Susunan Kabinet Kerja Jilid II

Dari direct message yang dire-post oleh Fairuz A Rafiq, rata-rata mereka mengucapkan rasa syukur dan menyebut kabar Galih cs sebagai tersangka adalah berita baik. "Semua berkat Allah. Makasih ya Allah," ucap Fairuz. "Makasih atas semangatnya. Semua karena Allah," tutupnya. [TAR/NET]