R U Tough Enough Southeast Asia

Dicari, Empat Orang Paling Tangguh di Jakarta

Klik untuk perbesar
Calon peserta "R U Tough Enough Southeast Asia 2019 Fahri Muhammad Dahlan (kiri) dan Kevin Gunawan Lim (kanan) mengapit Executive Director, Affiliate & Advertising Sales Celestial Tiger Entertainment Annie Chan (kedua kiri) dan Subscriber Management Product & Marketing Director MNC Play Adita Widyansari di sela acara audisi publik di Mall Lotte Shopping Avenue, Jakarta Selatan, Minggu (21/7). (Foto: Merry Apriyani/Rakyat Merdeka)

RMco.id  Rakyat Merdeka - KIX, saluran tayangan televisi kembali menayangkan pogram berjudul "R U Tough Enough South East Asia", yang merupakan program untuk mencari orang terkuat di Asia Tenggara. Tahun ini, akan dicari 18 finalis dari tujuh negara Asia Tenggara, termasuk Indonesia.

Executive Director, Affiliate & Advertising Sales Celestial Tiger Entertainment Annie Chan, dalam tahun kelima penyelenggaraan ini, KIX akan melakukan seleksi ketat.

"Pada tahun ini, KIX akan menyeleksi finalis dari tujuh negara, yakni Indonesia, Malaysia, Filipina, Vietnam, Singapura, Thailand dan Hongkong," jelas Annie Chan.

Untuk itu, KIX menggelar public audition atau audisi publik di Main Atrium, Lotte Shopping Avenue, Jakarta Selatan, Minggu (21/7). Pendaftaran program ini dibuka secara online pada 3 Juni s.d 3 Juli 2019. Melalui pendaftaran tersebut, telah terjaring 60 peserta, yang umumnya berasal dari Jakarta, Bandung, dan beberapa wilayah di Jawa Timur.

Para peserta harus siap menerima beragam jenis tantangan fisik. Mulai dari gerakan burpees, alternate ViPR (Vitality, Power, and Reconditioning), berlari zigzag, melewati traffic cone, hingga berayun di hanging board. Nantinya, 20 peserta terbaik akan di-interview oleh juri.

Baca Juga : Kitab Suci: Membumi untuk Melangitkan

Di akhir kompetisi, empat finalis Indonesia akan dipilih untuk melanjutkan kompetisi di R U Tough Enough Southeast Asia' Final Showdown di Kuala Lumpur, Malaysia.

"Dari audisi publik ini, akan diseleksi empat orang yang akan mewakili Indonesia di tahap grand final pada bulan November 2019 mendatang, di Kuala Lumpur, Malaysia," tutur Annie Chan.

Program yang telah berjalan di Indonesia selama tiga tahun ini, memberikan hadiah uang sebesar 15.000 dolar AS atau sekitar Rp 211,5 juta. Pemenang akan memiliki gelar sebagai "South East Asia Toughest" alias Orang Terkuat di Asia Tenggara.


"Kami ingin mengajak semua orang yang merasa tangguh untuk berpartisipasi. Ini bukan hanya sebuah kompetisi fisik, tetapi juga mental. Kami berharap, semua peserta tangguh dapat menunjukkan potensi terbaik mereka,” kata Annie Chan.

Keseruan program "R U Tough Enough Southeast Asia 2109" yang didukung MNC Vision ini, dapat disaksikan di MNC Vision dan MNC Play pada channel 161, dan melalui aplikasi MNC Now.

Baca Juga : Presiden+DPR Adalah100 % Cermin Rakyat

"Program ini telah menjadi tayangan favorit pelanggan MNC Vision dan MNC Play. Kami senang  bisa kembali bekerja sama untuk kedua kalinya," kata Subscriber Management Product and Marketing Director MNC Play, Adita Widyansari.

"Apalagi ada empat orang perwakilan Indonesia. Tentu ini membanggakan. Mari kita dukung finalis yang akan mewakili Indonesia, untuk bertanding pada November mendatang," lanjutnya.

Dua orang calon finalis yang akan meramaikan audisi kali ini adalah Kevin Gunawan Lim dan Fahri Muhammad Dahlan. Kevin yang mengikuti ajang ini untuk kedua kalinya mengaku masih terobsesi mendapatkan gelar "Paling Tangguh".

Mantan finalis Master Chef Season 3 ini juga mendaftar kembali jadi peserta, karena ingin tidak di-bully. "Orang kan, kalau lihat yang oversized, cenderung mudah mem-bully. Makanya, aku ikut ini. Biar nggak dipandang sebelah mata. Karena size doesn't matter. Selain itu, juga buat nurunin berat badan juga sih," jelasnya sambil tersenyum.

Sementara Fahri, Juara Dua R U Tough Enough Southeast Asia tahun lalu mengaku masih ingin menjadi orang nomor satu di ajang tersebut.

Baca Juga : Keputusan Presiden Trump dan APBN Kita

"Soalnya, pas juara dua itu, aku cuma kalah empat detik dari sang juara yang dari Malaysia. Makanya, aku masih pingin usaha, dan kejar buat jadi pemenang. Karena ini bawa nama baik Indonesia, saya sangat berharap didukung penuh oleh seluruh masyarakat Indonesia," tandas Fahri. [MER]