Poppy Sovia

Dulu Macho, Kini Mellow

Klik untuk perbesar
Poppy Sovia. (Foto : Istimewa)

RMco.id  Rakyat Merdeka - Dulu tomboi, kini Poppy berubah mellow dan protektif. Kalau memaksakan diri motoran offroad, ia khawatir ‘onderdilnya’ bisa copot.

Kurang lebih satu setengah bulan ini, Poppy Sovia menjalani peran baru sebagai ibu dari anak pertamanya, Lalika Airia June. Kini Poppy bukan lagi wanita yang nyentrik dan macho.

“Jadi ibu tuh nikmat banget, senikmat pas kita lagi makan, harus ganti popok tiba-tiba. Bayinya nangis, itu sampai kayak ‘ah gue merasa dibutuhkan’ tapi alhamdulillah. Itu anugerah loh, dari badan saya bisa keluar bayi. Itu amazing banget,” terang Poppy saat dijumpai.

“Bangga juga jadi ibu, karena kita dipercaya oleh Tuhan. Anak itu kan titipan. Dan itu tanggung jawab luar biasa,” sambung wanita bertato ini.

Baca Juga : Jeli Lihat Peluang, Babel Kembangkan Agroindustri Tapioka dari Singkong Lokal

Diakui Poppy, awal melahirkan sempat membuatnya menjadi wanita yang lebih mellow. Tak hanya itu, ia juga menjadi lebih protektif.

“Gampang mellow iya apalagi abis melahirkan. Itu entah baby blues apa baby pop karena hormon juga. Ini pertama jadi complicated mana aku lahiran caesar kan. Terus ini (perut) kan sakit, suami kerja, aku kan ngurusnya sendiri gantian pas malam suami,” beber istri Ahmad Gussaoki ini.

“Aku sangat protektif banget. Kata suamiku kayak induk ayam. Tau kan kalau ayam bertelor, anaknya pada netes, terus kita lewat tuh, eh kita dikejar tuh dan dipatok kalau perlu,” imbuh Poppy.


Bintang film Mengejar Mas Mas, Benci Disko, dan Shy Shy Cat ini sampai tidak mengizinkan anaknya disentuh sembarangan oleh orang lain. Ia selalu memastikan semua orang cuci tangan sebelum menyentuh si kecil.

Baca Juga : Aksi di KPK, Massa Desak Presiden Segera Lantik Pimpinan Baru KPK

“Aku lihatin kayak satpam. Semua orang aku tanyain, udah cuci tangan belum. Aku nggak mau pegang pipi. Nih pegang pipi emaknya aja,” ucapnya sembari tertawa.

Hingga saat ini, Poppy jadi mengurangi kegiatan, terlebih untuk hobi menunggangi motor kesayangan.

“Pastinya lah. Motoran belum bisa karena jahitan belum aman. Karena kalau aku main motor, onderdil pada copot-copotan kan, nggak mungkin,” beber wanita 34 tahun asal Sukabumi ini.

“Kalau kata dokter sih nyaranin di atas enam bulan. Karena motor aku kan kayak offroad,” tukasnya.

Baca Juga : Keuntungan Tanam Kacang Hijau Menggiurkan

Agar produksi ASI-nya baik, Poppy pun sangat selektif memiliki asupan makan. Salah satunya adalah memperbanyak mengonsumsi sayur dan buah.

“Yang penting sayur-sayur hijau kayak gitu, kacang kacang, saya juga ada susu almond. Ada ASI booster juga. Itu saya sampai segitunya pengen meng-ASI-hi,” jelas bintang FTV ini.

Karena ingin memberi ASI berkualitas untuk sang anak, Poppy pun tidak melakukan diet. Padahal, berat tubuhnya naik drastis selama hamil, dan belum kembali normal usai melahirkan.


“Ah lupakan berat badan itu. Aku naik 23 kilogram cuma pas lahiran keluar 5 kilogram sisanya 18 kilogram masih nyangkut,” ucapnya. [TAR]