Saat Ultah, Suami Minta Kado Nunung Berhenti Nyabu

Komedian grup lawak Srimulat Tri Retno Prayudati (tengah) seusai pemeriksaan di gedung Direktorat Narkoba Polda Metro Jaya, Senin (22/7). (Foto; Istimewa).
Klik untuk perbesar
Komedian grup lawak Srimulat Tri Retno Prayudati (tengah) seusai pemeriksaan di gedung Direktorat Narkoba Polda Metro Jaya, Senin (22/7). (Foto; Istimewa).

RMco.id  Rakyat Merdeka - Komedian Tri Retno Prayudati alias Nunung menyatakan, dirinya sudah diingatkan sang suami, July Jan Sambiran agar berhenti mengonsumsi sabu. Dia pun meminta maaf kepada sang suami yang juga "dipamerkan" penyidik di gedung Direktorat Narkoba Polda Metro Jaya, Senin (22/7).

"Saya mohon maaf ke suami saya karena tiap hari sudah ingatkan, 'kapan kamu berhenti?'," tutur Nunung. Nunung mengenang, terakhir suaminya mengingatkan dirinya agar berhenti mengonsumsi barang haram itu di hari ulang tahunnya yang jatuh pada 2 Juli lalu. 

Baca Juga : Bahas Abu Sayyaf, Mahfud MD Segera Sambangi Malaysia

"Saya ingat tanggal 2 Juli kemarin, tepat ulang tahun dia, saya tanya dia minta kado apa. Dia bilang, dia mau saya berhenti," bebernya. Nunung pun berterima kasih kepada polisi yang sudah menangkapnya. Jika kejadian ini tidak menimpa dirinya, Nunung mengaku tidak tahu kapan dia akan berhenti mengonsumsi sabu. 

"Kepada bapak polisi yang sudah ada pada kejadian ini, saya terimakasih, karena saya terselamatkan. Kalau nggak ada kejadian ini, saya mungkin sampai kapan nggak bisa (berhenti nyabu), saya nggak ngerti," ucap Nunung. 

Baca Juga : Presiden Xi: Kita Harus Kompak Perangi Coronavirus

Eks anggota grup lawak Srimulat ini pun berjanji tidak akan mengulangi perbuatannya. "Saya mohon maaf sebesar besarnya. saya janji nggak ngulangi lagi. Saya janji. Mohon maaf," tandasnya. Nunung beserta suaminya ditangkap polisi atas dugaan penyalahgunaan narkoba jenis sabu di rumahnya di kawasan Tebet, Jakarta Selatan, Jumat (19/7) siang.

Keduanya ditangkap setelah melakukan transaksi sabu dengan tersangka TB alias Heri. Polisi mengamankan sejumlah barang bukti, di antaranya satu klip sabu seberat 0,36 gram, dua klip kecil bekas bungkus sabu, 3 buah sedotan plastik untuk menggunakan sabu. 

Baca Juga : Cegah Virus Corona Masuk Indonesia, Begini Saran Apindo

Kemudian, sebuah sedotan plastik, sendok sabu, dan satu botol larutan cap kaki tiga untuk bong memakai sabu. Nunung beralasan, ia menggunakan narkoba jenis sabu sejak 5 bulan lalu untuk meningkatkan stamina. Ketiganya telah ditetapkan sebagai tersangka kasus penyalahgunaan narkotika jenis sabu. Mereka juga terbukti positif menggunakan narkoba berdasarkan hasil tes urine yang dilakukan. [OKT]