Sudah Pernah Pake Narkoba 20 Tahun Lalu

Sempat Berhenti, Nunung Kambuh Lagi

Klik untuk perbesar
Komedian Tri Retno Prayudati atau Nunung (kedua kiri) saat menjalani pemeriksaan di gedung Polda Metro Jaya, Senin (22/7). (Foto: Istimewa)

RMco.id  Rakyat Merdeka - Komedian Tri Retno Prayudati atau Nunung telah menggunakan narkoba sejak 20 tahun lalu. Kepala Bidang (Kabid) Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono mengatakan, Nunung awalnya menggunakan ekstasi.

"Tersangka NN memang sudah pernah menggunakan narkotika, pada zaman itu ekstasi ya, itu sekitar 20 tahun lalu," ungkap Argo dalam konferensi pers di Polda Metro Jaya, Jakarta Selatan, Senin (22/7).  Nunung menggunakan ekstasi saat hendak melawak di Solo. "Dia ada di Solo, kemudian ada main suatu kegiatan lawak ya. Dan dia terpengaruh dengan lingkungan menggunakan ekstasi dan akhirnya ikut mulai mencoba," ujar Argo. 

Berita Terkait : Sabu untuk Nunung Ditempel Pemasoknya di Tiang Listrik

Nunung sempat berhenti menggunakan barang haram. Hingga akhirnya, 5 bulan lalu, tepatnya pada bulan Maret 2019, dia menghubungi Hadi Moheriyanto alias Hery alias TB. "Dia minta mencarikan barang untuk digunakan," imbuh eks Kabid Humas Polda Jawa Timur itu. 


Nunung mengaku menggunakan narkotika jenis sabu untuk meningkatkan stamina dalam bekerja dan daya tahan tubuh. "Menurut keterangan NN, dia cari barang lagi karena tuntutan pekerjaan, karena umur dan daya tahan tubuh. dia tiap hari gunakan karena dia main sinetron dan kegiatan lain," ungkap Argo. 

Berita Terkait : Polisi Buru 3 DPO Terkait Kasus Sabu Nunung

Nunung beserta suaminya ditangkap polisi atas dugaan penyalahgunaan narkoba jenis sabu di rumahnya di kawasan Tebet, Jakarta Selatan, Jumat (19/7) siang. Keduanya ditangkap setelah melakukan transaksi sabu dengan tersangka TB alias Heri. Polisi mengamankan sejumlah barang bukti, di antaranya satu klip sabu seberat 0,36 gram, dua klip kecil bekas bungkus sabu, 3 buah sedotan plastik untuk menggunakan sabu. 

Kemudian, sebuah sedotan plastik, sendok sabu, dan satu botol larutan cap kaki tiga untuk bong memakai sabu. Nunung beralasan, ia menggunakan narkoba jenis sabu sejak lima bulan lalu untuk meningkatkan stamina.

Berita Terkait : Berkali-Kali Diingatkan Suami untuk Berhenti Nyabu, Nunungnya Bandel

Ketiganya telah ditetapkan sebagai tersangka kasus penyalahgunaan narkotika jenis sabu. Mereka juga terbukti positif menggunakan narkoba berdasarkan hasil tes urine yang dilakukan. [OKT]

RM Video