Komedian Agung Hercules Tutup Usia

Klik untuk perbesar
Komedian Agung Hercules (kanan) semasa menjalani perawatan di rumah sakit. (Foto; Istimewa).

RMco.id  Rakyat Merdeka - Innalillahi Wa Innailaihi ro’jiun. Kabar duka datang dari komedian Agung Hercules. Hari ini Kamis (1/8), Agung dikabarkan meninggal dunia. Kabar meninggalnya Agung, disampaikan langsung oleh komika dan sutradara Ernest Prakasa. Melalui Instagram Story, Ernest Prakasa mengabarkan kalau komedian 51 tahun itu telah tutup usia.

"RIP Agung Hercules," tulis Ernest Prakasa dengan emoticon sedih. Peter manajer Agung Hercules juga membenarkan kabar duka tersebut. "Iya benar (Agung Hercules meninggal). Ini kami lagi menuju ke sana (rumah sakit)," kata Peter melalui sambungan telepon.

Berita Terkait : Sastrawan Arswendo Atmowiloto Tutup Usia


Seperti diketahui sebelumnya, Agung Hercules selama setahun terakhir menderita penyakit tumor otak. Akibat penyakitnya itu, Agung sempat menjalani beberapa kali operasi.

Kabar Agung Hercules meninggal dunia juga disampaikan oleh penulis Alit Susanto melalui akun Twitter miliknya, Kamis (1/8). "Inalillahi wa innaillaihi rajiun..Telah berpulang ke Rahmatullah, Mas Agung Herkules di RS Dharmais sore ini," kata Alitt. "Mohon doa teman2 agar Almarhum diberi tempat damai di sisi-NYA, serta keluarga Almarhum diberi kekuatan & ketabahan. Semasa hidup, Almarhum adalah orang baik. Al-fatihah," lanjutnya.

Berita Terkait : Sutopo Purwo Nugroho Tutup Usia

Agung mulai dikenal masyarakat melalui perannya sebagai Milky Man dalam sinetron 'Saras 008'. Namun dia lebih populer di dunia maya berkat lagu Astuti.  Dengan pembawaan humoris dan penampilan tinggi besar yang sangat khas, Agung cepat mengumpulkan basis massa.


Setelah meraih ketenaran, berbagai kesempatan mendatangi pria yang berhenti jadi binaragawan karena terlalu banyak pesaing tersebut.  Salah satunya, tampil di film 'Test Pack' karya Monti Tiwa yang membuka karier layar lebarnya. Selamat jalan Agung… [SRI]