Bintangi Film Horor, Cinta Laura Usaha Ekstra Hilangkan Aksen Bule

Cinta Laura (tengah) saat memperkenalkan film Jeritan Malam, di Jakarta, Kamis (19/9). (Foto: Merry Apriyani/RM)
Klik untuk perbesar
Cinta Laura (tengah) saat memperkenalkan film Jeritan Malam, di Jakarta, Kamis (19/9). (Foto: Merry Apriyani/RM)

RMco.id  Rakyat Merdeka - Artis Cinta Laura selama ini dikenal selain karier cemerlangnya adalah aksen bule saat berbicara. Terlanjur melekat dan memang natural terjadi di dirinya, Cinta mengaku tengah menghilangkan kelebihannya itu.

Setidaknya saat dara keturunan Jerman ini bakal membintangi film terbarunya berjudul Jeritan Malam. Di film bergenre horor, Cinta akan memerankan tokoh gadis yang berasal dari Bogor.

Berita Terkait : Menang Oscar, Laura Dern Ingat Sang Ibu

"Film ini challenge buat aku, karena dari karakternya sudah beda sama aku dan aku di sini jadi orang Bogor, jadinya ngomongnya harus benar," kata Cinta Laura, saat memperkenalkan film "Jeritan Malam", di Jakarta, Kamis (19/9).

 "Untuk film ini aku benar-benar rambutnya dicat sangat gelap dan dari body language aku pun harus sangat diubah. Aslinya kan aku sangat berani, i'm very offer, i'm not scared to express my opinion, i'm very straight forward, dan karakter Wulan ini sangat pemalu, sangat cewek banget lah and that's not who I am in a real life," bebernya melanjutkan.

Baca Juga : Ini Permintaan Maaf Sandi Sute Pada Persija

Dia memastikan sama sekali tidak mengeluarkan aksen bule. Untuk itu, dia punya triknya sendiri. "Kata-kata yang ada huruf C atau J nya diubah-ubah supaya aksennya bisa diumpetin dan kalau dengan banyak latihan sih aku biasanya nggak punya masalah untuk bisa ngomong bahasa Indonesia," kata dia lagi.

Bagi Cinta, melepaskan aksen bulenya bukan perkara mudah. Dia menerima tawaran produser Sunil Soraya karena tertarik untuk menaklukkan tantangan tersebut. Namun, dara kelahiran 26 tahun lalu itu berharap lewat film ini penonton bisa melihatnya benar-benar bisa menerima karya terbarunya itu.

Baca Juga : Cegah Pnyebaran Virus Corona, MRT Sediakan Hand Sanitizer di Tiap Stasiun

"Aku excited banget sama film ini dan mudah-mudahan orang bisa lihat aku bisa main karakter yang beda dari yang aku mainin sebelumnya. Aku sebelum Jeritan Malam baru sekali main horor. Dan film horornya tipenya beda banget sama ini," jelas lawan main Herjunot Ali itu.

Rencananya Jeritan Malam diputar di bioskop Tanah Air pada 19 Desember 2019. Film yang diangkat dari novel Jeritan Malam karangan Ade Prihatin ini digadang-gadang menghadirkan nuansa horor berbeda. [MER]