Sarwendah, Ibu Lebay yang Protektif Pada Si Kecil

Klik untuk perbesar
Sarwendah dan putri bungsunya Thania Putri Onsu. (Foto: IG@sarwendah29)

RMco.id  Rakyat Merdeka - Biduk rumah tangga yang dibangun Sarwendah Tan dan Ruben Onsu dengan tiga anak terbilang harmonis. Meski profesinya sebagai seleb, Sarwendah tetap sibuk memperhatikan perkembangan buah hatinya. Terlebih bekas personel Cherrybelle ini belum lama habis melahirkan putri bungsunya Tania Putri Onsu. 

Untuk urusan memberi asupan gizi pada sang bayi, Sarwendah tidak sembarangan. Pada saat memberikan MPASI (Makanan pengganti ASI), ia menjaga betul makanan apa saja yang akan diberikan pada si kecil. Hal ini pula yang Sarwendah berikan pada sang kakak, Thalia.

Baca Juga : Jokowi Urus Ekonomi, Maruf Tumpas Teroris

“Ibu-ibu lebay sangat over protective ke anak ingin kualitas yang terbaik buat anak. Aku protektif banget dengan anak pertama. Aku berusaha bikin bubur homemade untuk anakku. Walau suka kelembekkan, tapi anakku suka banget,” ungkap Sarwendah dalam bincang-bincang bersama Cerelac di Jakarta, kemarin.

Tak jarang Sarwendah juga membuatkan bubur dengan rasa yang sama buat sang putri, sehingga si anak bosan dan mulai kehilangan nafsu makannya. "Di saat bingung membuatkan bubur buat si kecil, saya akhirnya mengganti makanan MPASI dengan bubur instan,” tambah Sarwendah.

Baca Juga : Daripada Debat, Lebih Baik Gubernur Dipilih DPRD Saja

Menurutnya bubur yang dibuat sendiri memang bagus, tapi kadang kandungan gizinya belum terpenuhi. Dan sekarang sudah banyak ada bubur instant yang nutrisi dan kandungan bahannya sudah diukur tim dokter.

“Kalau tersedia bubur instant buat si kecil, mudah-mudahan bonding time dan waktu memasak buat saya lebih banyak,” ujar Sarwendah sambil tertawa. Terlebih sekarang ini, menurut Sarwendah si kecil sudah banyak selera makannya. Jadi perlu variasi dari setiap MPASI yang didapatnya. 

Baca Juga : Mahfud Cepat Berubah

“Tinggal saya kasih topping saja dari bubur instant itu,” tambahnya.
Walau senang dengan hadirnya bubur instan untuk asupan makanan si kecil, namun Sarwendah tetep memperhatikan kandungan gizinya. Seperti kandungan zat besi, vitamin, mineral dan nutrisinya. [MER]