Tampil Pecah, Claudia Santoso Juara The Voice Of Germany

Claudia Santoso dengan pelatihnya Alice Merton. (Foto SVG.de)
Klik untuk perbesar
Claudia Santoso dengan pelatihnya Alice Merton. (Foto SVG.de)

RMco.id  Rakyat Merdeka - Berprestasi bisa dimana saja. Melintasi batas negara. Seperti Claudia Emmanuela Santoso, mojang Cirebon baru saja menjadi juara di The Voice of Germany 2019.

Sejak tahap audisi, penampilan Claudia selalu pecah. Tentunya mencengangkan para juri. Ia terkenal dengan suaranya yang kuat dan mampu mencapai nada-nada tinggi, dia bisa menaklukkan lagu-lagu yang sulit, seperti "Say Something", "Never Enough" dan "Listen".

Baca Juga : Jalur Sepeda di DKI, Banyak Dibangun Tapi Tak Ada Kebijakan Pendukung

Tak hanya manuver suaranya, dia juga menyanyi dengan rasa sehingga sukses mencapai babak final pada Minggu, 10 November 2019.

Di malan final, Claudia membawakan lagu legendaris dari Whitney Houston berjudul "I Have Nothing". Penuh rasa, juri di The Voice Jerman tersebut sampai sempat menitikkan air mata. Bahkan, Alice Merton selaku juri sekaligus pelatih langsung memeluknya sesaat Claudia selesai menyanyikan lagu tersebut. Tepukan tangan gemuruh tak henti-hentinya untuk Claudia.

Baca Juga : Ajukan Cawagub, Taufik: Ariza Punya Pengalaman Cukup di DKI

Bersaing dengan lima kontestan lain dari Jerman, Claudia berhasil memeroleh hasil voting sebesar 46,39 persen. Sedangkan di posisi kedua, dengan 17,36 persen diduduki oleh peserta bernama Erwin Kintop.

Kemenangan ini diunggah akun Instagram resmi The Voice of Germany. Mereka mengunggah foto Claudia dengan menambahkan keterangan "Selamat, Claudia Manuella memenangkan The Voice of Germany season 9!" [MEL]