Sophia Latjuba

Pacar Berondong Takut Dihujat

Sophia Latjuba Pacar Berondong Takut Dihujat
Klik untuk perbesar

RMco.id  Rakyat Merdeka - Selalu ada hujatan bila pacar berondong, Sophie bilang Indonesia negara paling parah. Bila menuruti emansipasi, ia ingin seperti lelaki yang menang banyak. 

Sophia Inggriani Latjuba sempat menjalin cinta dengan Ariel. Hubungan backstreet itu sempat berjalan sekitar tiga tahun sebelum akhirnya kandas di 2018.
Setelah sempat bungkam, Sophie membocorkan kalau kabar putus dengan Ariel memang benar. "Iya (putus). Yah saya percaya sama Tuhan soal jodoh. Yah mungkin tidak berjodoh," kata ibunda Eva Celia ini. "Yah doakan saja yang terbaik (soal jodoh)."


Kini dalam wawancara dengan Deddy Corbuzier di YouTube, Sophie membeberkan soal julukan yang ia dapat diduga saat pacaran dengan Ariel. Tak dipungkiri, Ariel berusia 11 tahun lebih muda ketimbang Sophie. Rupanya perbedaan usia yang terpaut jauh ini menjadi salah satu pemicu Sophie dibully.  "Memang sulit untuk menolak bahwa kamu tua," kata Sophie. "Gue juga nggak terima diri gue jadi tua," sahut Deddy. "You're not old, you're 43 Ded, you're guy, menang banyak kalau laki-laki muda 40-an," seru bintang Bilur Bilur Penyesalan dan Catatan Si Boy V ini. 

Baca Juga : None, Adik Mentan Cuma Mau Maju sebagai Calon Wali Kota Makassar

"Kamu tahu, kamu sudah punya anak dan pacar," kata Sophie. "Lo tahu kan, cewek gue seumuran anak lo? Seumuran Eva dong," tukas Deddy. "See, itu menang banyak, if i do that, itu udah dihujat, pasti," terang Sophie.

Menurut janda Indra Lesmana ini, masyarakat di Indonesia belum bisa merestui publik figur wanita yang pacaran dengan berondong. Sophie malah pernah dicap sebagai tante girang.
"Nggak usah 20 tahun, cuma 10 tahun lebih muda langsung 'Oh my God, kok ini nih, apa nggak tahu diri' gitu," jawab Sophie. "Iya ya, kenapa ya?" tanya Deddy, yang sedari tadi penasaran. "Di seluruh dunia juga begitu, cuma lebih parah di sini sih. Sebagai wanita kalau kencan dengan yang lebih muda pasti dihujat, padahal apa salahnya. Kalau emansipasi, ya udah aku bisa lakuin seperti apa yang pengen dilakuin pria," tandas pelantun Senyum yang Hilang ini. 


Sophie juga terbilang cukup sering tampil berani di media sosial. Tak ragu untuk membagikan foto-fotonya saat memakai bikini atau sekedar berpakaian olahraga ketika melakukan Yoga. 
Deddy bahkan terang-terangan mengaku bahwa fantasinya menjadi liar ketika melihat penampilan seksi Sophie di medsos. "Gue lihat lu punya Instagram lagi Yoga, pakai baju bikini," kata Deddy. "Ya, I follow your YouTube," timpal Sophie. "Ya, tapi saya cowok," ujar Deddy lagi. "Oke, tolong diperjelas," sindir Sophie. "Saya pria. Gue lihat lu pakai bikini, pakai apa, lagi Yoga, lagi apa. Fantasi gue jadi liar," tegas Deddy.

Baca Juga : Sore Ini, Menhub Dijadwalkan Dampingi Presiden Resmikan Runway 3 Soetta


Mendengar kalimat sang pesulap, Sophie pun memberikan reaksi yang cukup menohok. "Itu bukan salah gue," bantah Sophie. "Itu salah lu," timpal Deddy. "Kenapa itu jadi salah gue? Ayolah ini bukan salah gue. Kalau lu pikir ini salah gue, lu ini satu kategori sama laki-laki yang nyalahin perempuan diperkosa karena apa yang mereka pakai," tegas Sophie. "Oh, gue nggak ngelakuin itu," bela Deddy. "Ya gue cuma ngomong," timpal Sophia.
Obrolan keduanya pun mengalir dan berujung pada status Sophie yang masih betah menyendiri. Menurut Deddy, Sophie adalah tipe yang mandiri dan susah 'dikuasai' oleh lelaki sehingga sampai sekarang masih menjanda.


"Jadi katakan apa yang harus gue lakukan. Gue sudah terlalu tua untuk berubah dan gue nggak mau berubah. Jadi gue harus gimana?" jawab Sophie. "Tapi gue mau meninggal dan punya suami di samping gue. Gue cuma nggak mau, siapa yang mau kesepian?" 


Rupanya Sophie menginginkan seorang suami yang tampan, pintar, humoris dan mapan. Ia juga berharap menemukan pria yang tetap bisa menghargai dirinya meski ia sangat pintar. [MER]