Rachel Amanda: Dewasa Itu Membingungkan..

Rachel Amanda. (Foto: IG@auroramanda95)
Klik untuk perbesar
Rachel Amanda. (Foto: IG@auroramanda95)

RMco.id  Rakyat Merdeka - Kedewasaan bukan hanya perihal umur, lebih kepada cara berfikir dan mencari solusi hidup. Proses seperti itu dirasakan Rachel Amanda. Mantan artis cilik ini merasa dewasa itu bukan perkara mudah.

“Semakin besar semakin sering ngobrol sama mama. Pas kecil ngerasanya selalu, ‘Ntar kalau dewasa, gue bisa ngelakuin sendiri. Gue nggak butuh disuruh-suruh, dinasehatin orangtua’,” kata Rachel saat dijumpai. Ia merasa butuh bimbingan orangtua, khususnya ibu.

Baca Juga : Airlangga Beri Kuliah Umum di Seskoal

“Tapi ternyata, semakin besar, dewasa itu membingungkan. Makanya kayak, ‘Wah butuh nyokap gue sih.’ Jadi orang dewasa itu nggak ada pakemnya, mana yang benar dan salah,” seloroh bintang film NKCTHI dan Dua Garis Biru ini.

Kini Manda memahami kenapa dulu orangtua melarangnya melakukan suatu hal. “Jadi orangtua itu susah. Mereka punya masa lalu, punya background yang kadang aku lupa,” cetusnya.

Baca Juga : Sejumlah Wilayah Di Indonesia Rentan Rawan Pangan

Menyambut tahun baru, Manda ingin melanjutkan kuliahnya. “Resolusinya, kepikiran S-2. Tapi belum pasti jurusan apa dan kapannya. Karena aku lagi seneng di film dan dipercayakan kariernya disini,” aku bintang I Love You, Om ini.

Pendidikan selalu nomor satu bagi Manda. “Pendidikan nggak ngomongin kuliah aja. Kalau di akting, aku pengin ambil short course di luar.” [TAR]