Angie Virgin

Bangga Suaminya Dipuji Menteri Inggris

Pemain film Angie Virgin (kanan) dan suaminya Habibi Syaaf (kiri) beserta kedua anaknya. (Foto: IG@angie_virgin)
Klik untuk perbesar
Pemain film Angie Virgin (kanan) dan suaminya Habibi Syaaf (kiri) beserta kedua anaknya. (Foto: IG@angie_virgin)

RMco.id  Rakyat Merdeka - Angie senang sang suami harumkan nama Indonesia yang bau oleh kasus predator seks Reynhard Sinaga. Selama 12 tahun karier di Metropolitan Police UK, suami ahirnya mendapat recognition.

Reynhard Sinaga, terpidana kasus pemerkosaan di Manchester, Inggris, menggegerkan dunia dan bikin malu Indonesia. Lelaki asal Jambi itu disebut predator seks paling ganas dalam sejarah Inggris.

Di tengah ramainya perbincangan tentang Reynhard, tersiar sebuah berita positif dari Inggris tentang seorang lelaki asal Indonesia. Laki-laki itu, Habibi Syaaf, viral dan dipuji. Ia seorang polisi.

Mendapat pujian dari Menteri Dalam Negeri Inggris setelah bersama rekannya berhasil menyelamatkan seseorang yang jatuh ke Sungai Thames.

Baca Juga : Airlangga Beri Kuliah Umum di Seskoal

Rupanya, Habibi adalah suami dari Anggia Yulia alias Angie, bintang film Virgin. Terkait apa yang dilakukan sang suami, artis berusia 36 tahun ini bersyukur dan bangga.

“Sebenarnya, sih, kalau selamatkan nyawa dan hidup orang, ini bukan pertama kalinya. Tapi, selama 12 tahun kariernya di Metropolitan Police UK, ahirnya dia dapat recognition,” ujar Angie saat dikontak wartawan.

Dikisahkan, Habibi bukan hanya pernah menyelamatkan nyawa banyak orang, melainkan juga selalu siap untuk menumpas kejahatan meski sedang tak bertugas.

Meski pekerjaan suaminya berisiko tinggi dan berbahaya, Angie dan anak-anak memilih untuk tetap mendukung.

Baca Juga : Sejumlah Wilayah Di Indonesia Rentan Rawan Pangan

“Dia sukanya begitu, tantangan. Tapi, buat dia, itu biasa-biasa saja, sudah tugasnya. Anak-anak bangga. Suka bilang, ‘Daddy my hero,’ karena memang dia dalam kehidupan sehari-hari juga selalu inisiatif saving us, kalau ada apa-apa selalu reliable. Buat kami, dari dulu dia sudah hero di keluarga,” tuturnya.

Angie senang lantaran kabar membanggakan tentang sang suami seolah menjadi angin segar di tengah banyaknya orang yang terus membicarakan kasus perkosaan oleh Reynhard.

“Kami happy saja pekerjaannya dihargai, sampai Ibu Menteri Dalam Negeri UK kasih selamat. Senang berita ini viral di UK karena baru semarak nama Indonesia tercoreng kasus RS di Manchester. Jadi, semoga ini juga membantu buat semua diaspora Indonesia di Inggris,” tuntas Angie.

Wanita kelahiran Serang, 25 Juli 1983 ini terkenal berkat perannya di film Virgin: Ketika Keperawanan Dipertanyakan bersama Laudya Cynthia Bella pada 2004. Angie memulai karir sebagai model majalah remaja Kawanku pada 1999.

Baca Juga : Di Rapat Paripurna Istimewa DPRD, Walkot Tangerang Paparkan Capaian dan Evaluasi Kerja

Sejak terkenal dari film Virgin, Angie membintangi beberapa judul film, Lovely Luna, Hantu Jeruk Purut, Pelet Kuntilanak, Taman Lawang sampai terakhir Hantu Jeruk Purut Reborn pada 2017.

Namun dari film-film yang pernah dia mainkan tak se-booming Virgin. Karirnya tak lagi bersinar saat Angie memutuskan untuk menikah dan tinggal bersama suaminya.

Padahal saat itu, selain bermain film, Angie mulai menjajakan karirnya sebagai penulis skenario. Dia penah dua kali menulis skenario untuk dua film Panggil Namaku Tiga kali pada 2005 dan Cewe Matrepolis pada 2006. [TAR/ MER]