Di Tengah Virus Corona Mewabah, Asensi Apresiasi Pemilihan Puteri Indonesia 2020

Ketua Asosiasi Lisensi Indonesia (ASENSI), Susanty Widjaya kanan bersama salah satu finalis Putri Indonesia 2020. (Foto: Dok. Asensi)
Klik untuk perbesar
Ketua Asosiasi Lisensi Indonesia (ASENSI), Susanty Widjaya kanan bersama salah satu finalis Putri Indonesia 2020. (Foto: Dok. Asensi)

RMco.id  Rakyat Merdeka - Ketua Asosiasi Lisensi Indonesia (Asensi), Susanty Widjaya, CFE mengapresiasi suksesnya pemilihan Puteri Indonesia 2020 yang digelar di Jakarta baru-baru ini walaupun Indonesia ikut terdampak virus corona.

“Kita memberi apresiasi yang luar biasa terkhusus buat penyelenggara yah, karena dalam acara tersebut sukses juga mendatangkan Miss Universe, Miss International, Miss Supranational 2019,” kata Ketua Asensi.

Dalam acara tersebut, Asensi turut berperan dalam mendukung berlangsungnya acara pemilihan Puteri Indonesia 2020 yang grand finalnya di gelar di Jakarta Convention Center (JCC) tersebut.

Acara tersebut dihadiri oleh Miss Universe 2019, Zozibini Tunzi dari Afrika Selatan.yang digelar di Jakarta baru-baru ini. Walaupun saat ini di Indonesia sedang mewabah virus corona.

Berita Terkait : Antisipasi Penularan Virus Corona, KAI Minta Penumpang Kereta Api Lakukan Hal Ini

“Kita memberi apresiasi yang luar biasa  buat penyelenggara  karena dalam acara tersebut sukses mendatangkan Miss Universe, Miss International, Miss Supranational 2019,” kata Susanty Widjaya.

Dalam acara tersebut, Asensi turut berperan dalam mendukung berlangsungnya acara pemilihan Puteri Indonesia 2020 yang grand finalnya digelar di Jakarta Convention Center (JCC) Jakarta.

“Kita support dengan menurunkan sejumlah merek restoran lokal dengan makanan dan minuman ciri khas nusantara seperti nasi Batavia Tuna, Soto Betawi, es campur dan Kopi Nusantara dari berbagai pulau seperti Papua Wamena, Bali, Aceh Gayo dan lainnya. Makanan dan minuman yang disiapkan Apensi ini untuk menjamu 39 finalis Puteri Indonesia 2020.

Pada ajang tesebut para finalis Putri Indoneaia 2020 ini harus senantiasa mengkampanyekan tentang keindahan alam Indoesia yang digalakkan oleh Kementerian Pariwisata untuk mengkampanyekan Wonderful Indonesia.

Berita Terkait : Di Tengah Wabah Corona, Pertamina Pastikan Stok BBM dan LPG di Jawa Tengah Aman

"Hal ini sesuai salah satu misi dari tugas para Puteri  Indonesia dalam mempromosikan pariwisata Indonesia,” jelas Susanty Widjaya.

Sebagaimana diketahui, acara grand final pemilihan Puteri Indonesia 2020 di Jakarta, digelar Jumat (6/3). Acara tersebut menobatkan Rr Ayu Maulida Putri, finalis dari Jawa Timur sebagai Puteri Indonesia 2020 yang akan dipersiapkan ke ajang Miss Universe 2020 ini.

Pemenang kedua PPI 2020 dari Sulawesi Utara menobatkan Putu Ayu Saraswati dari Bali sebagai Puteri Indonesia Lingkungan 2020 dan akan mewakili Indonesia pada kontes Miss International 2020.

Sedangkan untuk pemenang Ketiga Puteri Indonesia 2020 yang berasal dari Jawa Tengah yakni Jihane Almira Chedid dan dinobatkan sebagai Puteri Indonesia Pariwisata 2020 dan akan mewakili Indonesia pada kontes Miss Supranational 2020.

Berita Terkait : PLN Tetap Siaga Jaga Pasokan Listrik Bagi Pelanggan

Ayu Maulida berhasil mengalahkan 38 finalis lainnya yang datang dari 34 provinsi di seluruh Indonesia. Acara tersebut dihadiri oleh Miss Universe 2019, Zozibini Tunzi dari Afrika Selatan. [SRI]