Kabar Duka, Aktor Senior Hengky Solaiman Tutup Usia

Kabar Duka, Aktor Senior Hengky Solaiman Tutup Usia
Klik untuk perbesar

RMco.id  Rakyat Merdeka - Kabar duka datang dari dunia sinetron Indonesia. Aktor senior Hengky Solaiman meninggal dunia pada hari ini, Jumat (15/5) pukul 16.40 WIB di kediamannya yang terletak di kawasan Kedoya, Jakarta Barat.

Hengky tutup usia, setelah berjuang melawan kanker usus yang dideritanya sejak Januari 2020.

Baca Juga : Ini Catatan Rinci BI Soal Indikator Stabilitas Rupiah

Demi menyembuhkan penyakitnya, Hengky bahkan mundur dari sinetron "Dunia Terbalik" yang sudah dibintanginya selama 2,5 tahun.

Mieke Amalia, lawan mainnya di sinetron tersebut mengungkapkan kesedihannya lewat postingan Instagram, Jumat (15/5).

Baca Juga : Pemprov DKI Relaksasi Pencairan KJP Plus

"Istirahat yang tenang ya om di sana. Beberapa tahun terakhir di beskem kita juga bareng ya om. Hampir tiap hari kita duduk berhadapan, karena kursi kita persis berseberangan. Cemilan dari Om Hengky yang selalu melengkapi hari kita di lokasi. Om hebat banget karena ke mana-mana masih nyetir sendiri. Shooting dari pagi sampai malam penuh dedikasi dan ngga pernah ngeluh..kita yang lihat kadang suka heran dan gemes sendiri..tapi ya itulah Om Hengky Solaiman. You will be missed Om Hengky. Rest in Love. #duniarerbalik #wearefamily," tulis istri Tora Sudiro.

Artis Nafa Urbach menimpali postingan tersebut. "Om Hengky. Terakhir ketemu udah lama banget, dan selalu sharing soal hidup. Beliau pasti sudah happy banget sekarang. Selamat jalan pulang, Om," tuturnya.

Baca Juga : Gelar Konser Virtual Bersama Bimbo, MPR Ajak Gotong Royong Lawan Covid-19

Henky Solaiman atau Ong Han Kie lahir di Bandung, Jawa Barat pada tanggal 30 Agustus 1941. Dia adalah seorang produser, pemeran, dan sutradara.

Di film-filmnya ia jarang sekali tampil sebagai peran utama. Mayoritas filmnya di era 1980-an, dimainkan oleh Meriam Bellina. [HES]