Dinda Kirana Belum Kebelet Nikah

Dinda Kirana. Foto: potret24.com
Klik untuk perbesar
Dinda Kirana. Foto: potret24.com

RMco.id  Rakyat Merdeka - Dinda menilai 25 tahun belum usia yang matang untuk melepas lajang. Dia ogah nanti nggak punya pegangan dan keteteran soal harta. 

Dinda Kirana kini lebih banyak menunjukkan aktivitasnya melalui YouTube. Artis berusia 25 tahun ini pun sudah tak lagi aktif syuting FTV maupun sinetron, terutama di tengah pandemi Covid-19. Nah, sebagian orang menganggap 25 tahun adalah usia matang untuk menikah. Nyatanya prinsip tersebut tak berlaku untuk Dinda.

"Aku lihat kondisi aku dan dia yang baru merintis karier. Jadi, saling ngerti satu sama lain saja. Gue enggak mau kalau nanti nikah, enggak ada pegangan untuk anak gue nanti, enggak mau keteteran soal harta," ungkap Dinda. 

"Nikah itu kan harus siap secara fisik, mental, pola pikir. Aku juga enggak bisa mikirin kesenangan aku sendiri, aku harus mikirin anak aku dan suami aku," sambung dara asal Tasikmalaya ini. 

Baca Juga : MUI Izinkan Zona Hijau Salat Ied Berjamaah

Prinsip Dinda rupanya sempat bertolak belakang dengan orang tua. Mereka ingin ia segera melepas masa lajang. 
"Mama aku sudah nagih cucu melulu. Cuma, kayaknya aku masih santai, sih. Memang cucu kayak anak kucing apa ya, gampang," ceplosnya.

Kendati demikian, Dinda juga tak memiliki target umur. Hal ini lantaran ia khawatir akan menjadi beban apabila target itu tak terpenuhi. 

"Nanti kalau meleset dari rencana, aku malah kecewa. Ya jangan sampai (menikah usia) 30 lah. Enggak ditahan-tahan dan enggak ngebet juga," tukas pesinetron Elif Indonesia ini. 

Soal lain. Dinda sempat dipergunjingkan karena berhasil diet untuk menurunkan berat badan sebanyak 10 kilogram selama 3 bulan. Namun, di Ramadhan ini ia puasa diet. Karena karantina, ia tidak melakukan kegiatan yang membakar kalori.

Baca Juga : Zainudin Amali Ajak Masyarakat Ikuti Senam SAH Kemenpora

"Karantina ya emang aku bosen di rumah. Pembakaran kalorinya jadi lebih sedikit juga. Jadi, aku naik berat badan juga sih selama karantina dan puasa," ucap pelantun Saranghae ini. 

Dinda akui, berat badannya sudah turun selama karantina dan puasa. "Kayaknya sekitar 6 kilo deh, kayaknya ya." tambahnya.

Ia pun memberikan beberapa tips kepada para penggemar jika memang ingin diet selama bulan puasa dan karantina. Dinda menyarankan untuk konsisten berolahraga dan mengurangi makanan berkalori meskipun harus memakan waktu yang cukup lama.

"Konsistensi dan dedikasi sih, biar harus olahraga hari ini dan besoknya nggak lagi. Itu nggak bisa, jadi harus step by step, long term sih. Jangkanya kayak aku 3 bulan, tapi berhasil gitu," tutup Dinda. [TAR]

Baca Juga : OJK Janji Bank Untung dan Nggak Akan Buntung