Dian Sastro Rajin Bikin Konten Saat Pandemi

Dian Sastrowardoyo saat workshop online bersama Samsung/Merry Apriyani
Klik untuk perbesar
Dian Sastrowardoyo saat workshop online bersama Samsung/Merry Apriyani

RMco.id  Rakyat Merdeka - Karantina mandiri dan pembatasan fisik membuat sebagian orang memilih memanfaatkan teknologi lewat gawai dan media sosial untuk mengatasi kejenuhan. Artis Dian Sastrowardoyo termasuk yang aktif membuat konten di rumah yang dia unggah ke akun media sosialnya.

“Selama pandemi ini, makin banyak waktu untuk berkreasi. Ditambah dengan adanya media sosial memudahkan kita berbagi cerita dan konten untuk saling mendukung serta menjalin kembali tali silaturahmi," kata Dian dalam workshop online bersama Samsung.

Walau di rumah saja, banyak kegiatan positif bisa dilakukan. Menurut pemeran Cinta dalam film ‘Ada Apa Dengan Cinta’ ini mulai dari masak resep baru, belajar bersama anak, bermain hingga menciptakan konten video lewat gawai.

Berita Terkait : Masyarakat Diminta Siap, Pemerintah Bakal Buka 124 Kabupaten/Kota

Ibu dua anak itu pun membagikan tips agar konten yang diunggah bisa orisinil dan autentik.

“Dalam media sosial maupun film, kalau mau bikin sesuatu yang autentik itu harus personal. Lebih personal, akan lebih orisinil. Tidak ada seorang pun yang bisa meniru kepribadian kita. Harus benar-benar be yourself," kata Dian.

Bagi Dian, ekspresi diri yang manusiawi itu sangat relevan dengan kondisi krisis kesehatan akibat pandemi Covid-19.

Berita Terkait : Sumadi Seng Yakin Gotong Royong Percepat Indonesia Atasi Pandemi Covid-19

“Aku rasa semua orang sedang merasa rapuh, deg-degan, takut, bingung dengan semua hal yang tidak pasti," ujar perempuan 38 tahun itu.

Tapi, meski berada di rumah, bukan berarti produktivitas dan kreativitas ikut terbatas. Termasuk kreativitas dalam membuat konten menarik yang bisa dipamerkan di media sosial.

Yang pasti, bisa menyebarkan energi positif ke banyak orang dan bakal terasa ke diri sendiri. Begitu pesan Dian. [MER]