RMco.id  Rakyat Merdeka - Dikenal kerap memberikan wejangan soal kehidupan pernikahan, Maya Septha mendukung perempuan memiliki karier dan mengejar mimpi, terlebih jika belum menikah. 

Ia kemudian menggarisbawahi, bukan berarti menjadi ibu rumah tangga salah, namun perempuan berkarier terlihat seksi karena punya tujuan yang ingin dicapai serta hidupnya jadi lebih bergairah.

Berita Terkait : Maudy Ayunda Dukung Program Pertamina Foundation Bikin Aksi untuk Ibu Pertiwi

"Itu bikin kita berkembang. Jadi orang yang lebih baik lagi karena belajar terus. Kesalahan dan kegagalan bikin kita lebih bijaksana dan hati-hati dalam keputusan," kata Maya.

Wanita 33 tahun ini menambahkan, sebagai perempuan yang mampu bertanggung jawab atas hidupnya sendiri tentu membentuk karakter mental yang berbeda. Ini baik untuk meningkatkan value perempuan di mata lelaki.

Berita Terkait : Angka Perceraian Tinggi, Begini Cara Kemenag Menekannya

"Itu mempengaruhi caramu berpikir tentang banyak hal. Rasa percaya dirimu juga beda. Laki-laki juga nggak berani sembarangan sama kamu. Kamu nggak punya waktu untuk mikirin yang nggak penting. Karena kamu sibuk mikirin yang lebih penting. Hidup lebih fokus. Nggak punya waktu mengasihani diri, mikirin kekurangan dan sebagainya," jelas Maya.

"Kalau sudah menikah lalu terjadi sesuatu yang nggak enak, kamu tetap bisa membiayai hidupmu sendiri dan anak anak. Kelangsungan hidupmu nggak terganggu. Kalau ada apa-apa, kamu bisa bantu. Atau setidaknya kamu lebih punya pilihan tentang hal-hal karena punya penghasilan sendiri,” imbuhnya.

Berita Terkait : Album Perdana Bareng Sahabat Sejak SD

Selain itu, bisa juga sebagai contoh anak-anaknya kelak untuk punya mimpi dan produktif. 

"Jika kita sibuk menambahkan nilai baik ke hidup kita, maka kita akan punya nilai yang terus lebih baik. Nilai yang baik tentu dihargai baik juga oleh orang lain," pungkasnya. [TAR]