RMco.id  Rakyat Merdeka - Bunga Citra Lestari (BCL) merilis lagu baru. Bercerita tentang kisah cintanya bersama almarhum suaminya, Ashraf Sinclair, lagu berjudul 12 Tahun Terindah berhasil menyayat hati bagi yang mendengarnya.

Lagu beserta video musik dirilis di kanal YouTube pribadinya, It's Me BCL, Minggu (19/7). Ini lagu terbarunya usai kepergian Ashraf pada Februari lalu. Video yang berisi cuplikan potret keluarga kecilnya, tampil pula putra semata wayangnya Noah Sinclair, menambah kepiluan yang dirasakan perempuan keturunan Minang itu.

Video terus menampilkan gambaran-gambaran lain, dari mulai pernikahan BCL dan Ashraf pada November 2008, liburan bersama, keceriaan, tawa hingga tangis yang pecah saat aktor asal Malaysia itu meninggalkan istri dan putranya untuk selamanya.

Berita Terkait : 25 Tahun Berkiprah, Foodex Fokus Kembangkan Cita Rasa Nusantara

Adegan lain juga diperlihatkan di video yang disutradarai adik kandung Ashraf, Adam Sinclair itu, BCL terlihat menangis meratapi kesedihannya. Matanya sembab tanpa riasan tebal.

“Oh terima kasih, Tuhan, telah Kau berikan 12 tahun terindah bersama dirinya menjalani cinta, yang ku pikir tak ada. Takkan ku tukar dengan apapun di dunia...” ungkap BCL dalam lirik nyanyiannya.

Lagu yang ditulis sendiri oleh BCL itu berhasil membuat warganet dan beberapa seleb ikut sedih. Mulai dari Melly Goeslaw, Nagita Slavina hingga Syahrini. Terlihat juga kedua orang tua Ashraf yang merasakan perihnya kehilangan sang putra.

Baca Juga : Lindungi Kekayaan Alam, Kemenkumham Serahkan Sertifikat KI ke Daerah

“12 Tahun Terindah. Alhamdulillah, such a beautiful gift from Allah SWT, for my love Bunga and Alm Ashraf. A gift that Bunga will treasure all her life in bringing Noah up as 'anak salleh' and everything Alm had taught him are now in Noah,” tulis Dida, ibunda Ashraf.

Dida memberikan doanya agar BCL selalu dikuatkan atas kehilangan sang belahan jiwa. 

Much love, your keluarga besar di Malaysia. Congratulation on making '12 Tahun Terindah', to share and cherish with us all... Alhamdulillah,” tandas Dida. [MER]