RMco.id  Rakyat Merdeka - Penyanyi Joy Destiny Tiurma Tobing alias Joy Tobing mengaku positif Covid-19. Jebolan Indonesian Idol ini mengatakan, sebelum dinyatakan positif, dirinya sempat melakukan pemeriksaan swab antigen.

"(Swab) dengan antigen. Jadi, kedokteran sekarang ada swab dengan antigen dan bisa ketahuan hasilnya langsung, dan ternyata positif," kata Joy, dalam tayangan YouTube Cumicumi.

Berita Terkait : Masih Ada RS Tidak Jalankan Kepmenkes

Setelah dinyatakan positif, pelantun “Karena Cinta” ini langsung menjalani isolasi mandiri selama 14 hari. Saat ini, dirinya sudah negatif Covid-19. Tapi, isolasi mandiri tetap dilanjutkan.

"Swab hari Jumat (25/9) negatif, cuma memang kan harus tetap (isolasi lagi) 14 hari kemudian. Supaya benar-benar pulih total dan memang belum boleh satu kamar dulu dengan Joshua, dekat-dekat dengan Mamah dan yang lain-lain, enggak boleh," ungkap perempuan berusia 40 tahun tersebut.

Berita Terkait : Positif Covid-19, Trump Tetap Tinggal dan Kerja di Gedung Putih

Joy mengungkap sempat tak percaya saat pertama mengetahui dirinya dinyatakan positif. Saat itu, Joy pun menangis dan meminta perlindungan Tuhan.

"Aduh Tuhan, apakah aku bisa melihat matahari besok? Tuhan, tolong saya. Enggak apa-apa Tuhan kalau saya kena, tetapi jangan keluarga saya kena," ungkap Joy, menirukan doanya saat dinyatakan positif Covid-19.

Berita Terkait : Kapolda Metro Jaya Resmikan Apartemen Bebas Covid-19 di Tanjung Duren

Menurut Joy, pada Agustus 2020 dia mengalami demam, flu, dan batuk. Selama tiga hari Joy selalu terbangun di waktu subuh. Sebab, kondisi tubuh yang dirasakan seperti orang keringat dingin. "Pulang dari acara talkshow, merasa tidak enak. Karena beberapa hari belakangan penciuman terganggu dan pengecapan rasa di lidah mulai aneh," tandasnya. [MER]