RMco.id  Rakyat Merdeka - Andah selama ini tutup kolom komentar karena takut warganet ‘berperang’, mengomentari pernikahannya dengan Jonas, tujuh tahun lalu.

Kehidupan rumah tangga Asmirandah dengan Jonas Rivanno terbilang jarang terekspos luas lagi. Pasangan pesinetron ini seolah membatasi diri karena banyaknya cibiran mengenai Andah, pasca keputusan pindah agama.

Namun belakangan ini, mereka akhirnya membuka kolom komentar Instagram ketika mengumumkan tengah menantikan anak pertama.

Setelah tujuh tahun menikah, Andah dinyatakan positif hamil pada 29 Juni lalu melalui proses bayi tabung. “Sebenarnya sekarang sih udah buka. Cuma memang lebih dibatasi,” ujar Andah di kanal YouTube Rio Motret.

Berita Terkait : Raline Shah, Pacar Bagaikan Peliharaan

“Jadi yang aku follow balik yang bisa komentar. Kasian juga kan temen-temen juga ada yang kadang-kadang mau nanya apa atau komentar apa,” imbuh artis Dalam Mihrab Cinta dan Ketika Cinta Bertasbih ini.

Andah akhirnya mengungkapkan alasannya dan Jonas menutup kolom komentar Instagram mereka selama ini. Ditegaskannya, bukan karena takut dirisak, tapi dirinya tidak suka melihat warganet ‘berperang’ di kolom komentar.

“Cuma kan pasti ya namanya orang pro dan kontra itu pasti ada,” kata Andah. “Jadi aku justru bukannya aku takut di-bully, enggak. Aku sih orangnya santai dan tenang, selama ini aku juga tetap tenang.”

“Tapi kalau misalnya ada yang bully terus tiba-tiba ada yang ngebela, jadi mereka perang di komentar aku. Ngebacanya kayak ‘Ngapain sih kalian perang sendiri’,” sambungnya.

Berita Terkait : Aura Kasih Minta Didoakan Berhijab

“Padahal orang yang dikomentari juga biasa aja. Justru kadang-kadang tidak menanggapi. Jadi buat apa kalian perang.” Andah sendiri merasa tak nyaman membaca komentar- komentar negatif.

“Penginnya tuh yang positif-positif aja. Hal-hal negatif ada di kolom komentar, ya udah kita close aja,” bebernya.

Andah dan Jonas selama ini selalu menerima respons positif ketika memuat sesuatu di Instagram. Meski masih membatasi kolom komentar, Andah ternyata selalu membaca direct message. Perempuan yang berulang tahun ke-30 pada 5 Oktober lalu ini juga dengan senang hati berbagi ilmu mengenai kehamilan, khususnya bayi tabung.

Sekadar info. Pernikahan Andah dan Jonas pada akhir Desember 2013 bikin publik geger. Bikin kontroversi akibat perbedaan agama. Mulanya, M Farmidzi Zantman, ayah Andah tidak merestui.

Berita Terkait : Pusvetma Lakukan Vaksinasi Rabies Drive Thru Pertama di Indonesia

Lantas, Jonas mengaku mualaf dan menikahi Andah pada 17 Ok- tober 2013 secara tertutup. Tak lama setelah menggelar akad, tiba-tiba Andah melakukan pembatalan pernikahan.

Alasannya, Jonas berbohong telah menjadi mualaf. Setelah itu, beredar kabar kalau mereka kembali menikah di mana Andah mengikuti keyakinan awal Jonas. Hal ini lah yang kala itu bikin orang tua Andah dan publik syok. [MER]