Jokowi Mau Coba Potongan Rambut Undercut, Netizen Bilang, Nanti Kayak Kim Jong Un

Klik untuk perbesar
Tangkapan layar Jokowi potong rambut, Minggu (21/7). (Foto: IG @jokowi)

RMco.id  Rakyat Merdeka - Presiden Jokowi rupanya bosan juga dengan potongan rambutnya saat ini. Itu sebabnya, ia ingin mencoba model anak muda.

"Sore hari ini saya potong rambut, yang potong Mas Herman, Udah berapa tahun Mas ya, potong rambut saya ya," tanya Presiden Jokowi kepada pemangkas rambut langganannya dari Shortcut Barberia, Herman seperti diunggah dalam video di akun Instagram-nya, @jokowi, Minggu (20/7).

Herman menjawab sudah enam tahun. "Enam tahun ya, sudah enam tahun sejak gubernur sampai sekarang," kata Jokowi. "Mas Herman, ini misalnya mau ganti model, potongan rambut itu, yang untuk anak anak muda yang bisa saya pakai apa?" sambung Jokowi.

Berita Terkait : Jokowi Ngemall Bareng Jan Ethes, Netizen Salfok ke Jaket

Herman segera menjawab "Di-undercut bisa," katanya. Jokowi kemudian bertanya, "Yang mana? Undercut tuh yang mana," tanyanya. Herman menjelaskan undercut adalah model yang sampingnya tipis, dan yang atasnya klimis. "Cobalah, minggu depan kita coba," kata Jokowi.


Hingga pukul 16.00 WIB, vlog yang diunggah pada Minggu (21/7) pukul 09.00 WIB itu telah ditonton lebih dari 1,3 juta orang dan mendulang hampir 7.000 komentar.

Selebgram Jerome Polin Sijabat pun ikut memberikan komentarnya melalui akun @jeromepolin. "Jadi ingat joke jaman dulu: siapa yang bisa megang kepala presiden selain keluarganya? Tukang cukurnya," tulis Jerome sambil menyertai dua emoticon ngakak dalam kolom komentarnya.

Berita Terkait : Barbershop Vietnam Gratiskan Potong Rambut Ala Trump & Kim Jong Un

Kontan, tak kurang dari 2.900 jempol warga Instagram pun parkir di kolom komentar Jerome.

Sementara Akun @inkhe_cubel mengaku senang karena punya presiden yang mau ikut tren. "Seruuu yaa..punya bapak presiden yang gaul gt..yang tau apa yg tren..dan mau mengikutinyaa..sama seperti yang dibuat bapak sekarang..semangat pak presiden ri pak Jokowi," tulisnya sambil mengikutkan emoticon tepuk tangan.

Namun, ada juga yang iseng berkomentar seperti ini. "Jangan Pak, nanti kayak Kim Jong Un," tulis @bondansatriaputra. Komentar yang disukai lebih dari 300 netizen ini, ditimpali beragam pendapat. Akun @squidward_tortelliinii misalnya. Dia menulis,"@bondansatriaputra, itu terlalu extreme". Sementara akun @se.8582 mengetik,"Klu menurutku sih oke-oke saja asal jangan disemir warna-warni heheh". [HES]