Kondangan Sehari 3x

Jokowi Antar Kota Antar Provinsi

Klik untuk perbesar
Presiden Jokowi (kanan) bersama Ibu Iriana (kedua dari kiri) saat foto bersama mempelai pengantin Pipiet Kamelia dan Hanifan Yudani Kusumah, dua atlet pencak silat Indonesia peraih medali emas pada Asian Games ke-18 Tahun 2018 yang di TMII, Jakarta, Sabtu (5/1) (Foto: @Jokowi)

RMco.id  Rakyat Merdeka - Agenda Presiden Jokowi dengan Ibu Iriana, kemarin, padat. Dari pagi hingga sore, orang nomor satu di Republik ini menghadiri acara pernikahan. Ada tiga tempat yang disambangi. Semarang, Yogyakarta dan Jakarta. Netizen berkelakar, Pak Jokowi sudah mirip bus Antar Kota Antar Provinsi (AKAP).

Pagi-pagi, Jokowi kondangan sekaligus menjadi saksi pernikahan putri Menristek Dikti, Mohamad  Nasir di Hotel Patra, Semarang. Jokowi bersama Iriana tiba di lokasi sekitar pukul 07.30 WIB.

Berita Terkait : Jokowi Sabar dan Senyum

 Jokowi memakai busana resmi. Berbalut jas dan celana resmi biru dongker, dengan dasi warna merah. Sementara Iriana yang memakai kebaya oranye dengan selendang batik coklat tampak anggun.

Setelah akad, digelar pula resepsi di hotel yang sama. Sejumlah tamu undangan yang hadir di antaranya Wakil Presiden Jusuf Kalla, Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono, Mendagri Tjahjo Kumolo, Menaker Hanif Dhakiri, Menteri Hukum dan HAM Yasonna M Laoly, Menpora Imam Nahrawi, Menteri ESDM Ignasius Jonan, dan Menkes Nila Moeloek. Nampak juga Kapolri Jenderal Tito Karnavian dan Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto dan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo.

Berita Terkait : Puasa Dimulai, Jokowi Beli Baju dan Panci


Nah, setelah menghadiri resepsi anak Menristek, Jokowi langsung terbang menuju Yogyakarta. Di Kota Pelajar ini, Jokowi menghadiri resepsi pernikahan putra sulung Raja Keraton Pura Pakualam Yogya, atau Wakil

Gubernur DIY Kanjeng Gusti Pangeran Adipati Ario (KGPAA) Paku Alam X. Jokowi tiba di depan Bangsal Sewatama Istana Puro Pakualaman sekitar pukul 11.00 WIB, didampingi Gubernur DIY Sri Sultan Hamengkubuwono X. Setelah keluar dari pintu mobil, Jokowi dan Iriana yang masih memakai baju yang sama sempat berbalik badan beberapa saat untuk membenahi bajunya.
 Selanjutnya 

RM Video