Ikut Cukur Massal

Jokowi Nolak Ganti Model

Klik untuk perbesar
Presiden Jokowi (tengah) saat ikut cukur rambut massal di pinggir Situ Bagendit, Garut, Jawa Barat, Sabtu (19/1) dicukur rambut oleh Herman (kanan), pecukur rambut langgangan Jokowi dan Gubenur Jawa Barat, Ridwan Kamil (kiri). (Foto: FB @Setkab RI).

RMco.id  Rakyat Merdeka - Ada yang menarik saat kunjungan Presiden Jokowi ke Garut, Jawa Barat, kemarin. Dia bukan saja bertemu dengan warga, Jokowi juga ikut cukur rambut massal di pinggir Situ Bagendit. Untuk urusan rambut, Jokowi ogah ganti model.

Jokowi melakukan kunjungan ke Garut bertemu dengan para petani di Desa Leuwigoong. Setelah itu, dia berpindah lokasi menuju Situ Bagendit. Ditemani Ibu Iriana, Jokowi ikut cukur rambut massal bersama puluhan warga. Tiba di lokasi acara cukur rambut massal sekitar pukul 9 pagi, Jokowi langsung menyapa tukang cukur Asli Garut (Asgar) langganannya, Herman. Herman merupakan warga Bantarjati, Garut, dan sudah lama menjadi langganan pangkas rambut Jokowi di Jakarta.

Berita Terkait : Jokowi Puji Perangcang Jembatan Layang LRT Jabodebek

Di lokasi juga sudah tersedia puluhan bangku dan tukang cukur yang siap menjalankan aksinya. Jokowi langsung duduk di tempat yang telah disediakan. Jokowi, Iriana dan Herman sempat berdiskusi singkat. Iriana mengarahkan pemangkas rambut mengenai model rambut sang suami. Jokowi juga mengajak para menteri dan pejabat yang ikut dengannya cukur rambut. Dia sempat menggoda Koordinator Staf Khusus Presiden Teten Masduki. Teten ini kepalanya plontos. “Pak Teten?” goda Jokowi disambut tawa warga yang hadir.

Tak menunggu waktu lama, Jokowi kemudian dipasangi kain yang menutup tubuhnya. Selembar kertas seperti tisu dililit ke lehernya. Jokowi siap dipangkas. Iriana beberapa kali mengarahkan langsung potongan rambut Jokowi. Sekitar 15 menitan, Herman berhasil merapikan rambut Jokowi. Usai cukur, rambut Jokowi tak banyak berubah. Mantan Gubernur DKI Jakarta ini tetap tampil dengan gaya belah pinggir. Cuma, rambutnya sedikit lebih pendek dan rapi. “Ini gaya mohawk,” canda Jokowi yang kembali disambut tawa.

Berita Terkait : Jokowi Keluar Bantengnya

Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono dan Kepala Sekretariat Presiden Heru Budi Hartono juga ikut dipangkas rambutnya. Sedangkan Teten yang kepalanya plontos hanya meminta dipijat punggung dan kepalanya. Iriana dan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil serta Menteri Sosial Agus Gumiwang hanya menyaksikan rambut Jokowi dan puluhan orang lainnya dipangkas dalam acara cukur massal itu.
 Selanjutnya