Konser “Hadapi Dengan Senyuman”

Digelar Hari Ini, 1.500 Tiket Langsung Habis

Klik untuk perbesar
Brosur Konser solidaritas Ahmad Dhani dengan tema : Hadapi Dengan Senyuman. (Foto : Istimewa).

RMco.id  Rakyat Merdeka - Konser solidaritas Ahmad Dhani dengan tema ‘Hadapi Dengan Senyuman’ awalnya diprediksi minim respon dari masyarakat. Bahkan, diduga bakal sepi peminat. Faktanya, seluruh tiket konser justru ludes terjual.

Pengakuan itu diungkapkan Ketua Panitia Penyelenggara Dewa 19 All Star, Didik Darmadi, kemarin. Didik mengungkapkan, panitia konser sebelumnya menyiapkan 2.000 tiket. Hingga kemarin, sebanyak 1.500 tiket konser yang akan digelar di Grand City Mal, Minggu (10/3) terjual. 500 tiket lagi untuk para undangan. “Tidak semua tiket dijual, kita sisakan untuk tamu undangan. Biar yang melihat bisa nyaman,” ungkap Didik.

Rata-rata, tiket yang ludes terjual atau hampir 60 persen itu dibanderol dengan harga Rp 200 ribu.

Nantinya, masyarakat yang menonton konser akan dihibur beberapa artis papan atas.

Artis dari Republik Cinta Manageman (RCM) akan turut hadir seperti Firza, Dewi-Dewi, Mulan Jameela serta Al Gazali dan Abdul Qodir Jaelani (Dul). Tak hanya artis, para politisi juga dikabarkan ikut menghadiri.

Rencananya Cawapres Sandiaga Uno akan datang. Ada juga Wakil Ketua Umum Partai Gerindra, Fadli Zon dan Rocky Gerung.

Berita Terkait : Hadapi Dengan Senyuman

Respon masyarakat yang begitu besar membuat Mulan Jameela senang.


“Awali dengan bismillah,” kata Mulan saat ditanya soal konser ini, sembari meninggalkan Rutan Klas I Surabaya, Medaeng, Sidoarjo, menuju sebuah mobil Innova warna hitam, Sabtu (9/3).

Ludesnya tiket konser solidaritas Ahmad Dhani menjadi perbincangan hangat warganet. Ada yang pro, ada juga yang kontra.

Ki Joko Pinter salah satu warganet yang setia memberikan dukungannya kepada Ahmad Dhani. Menurut dia, tiket konser yang laku terjual membuktikan masyarakat sudah pintar dan cerdas melihat kasus yang dijalani Ahmad Dhani.

“Rakyat berpandangan Ahmad Dhani adalah korban politik. Dhani efek sebenarnya sudah meluas di dunia maya yg menaruh simpati padanya. Terlepas dari urakan sikapnya, ketidakadilan perlakuan terhadapnya karena perbedaan pilihan politik akan menjadi bumerang kepada petahana. Dukungan ke 01 sudah tergerogoti oleh ulah para politikus kubu 01 sendiri yang menggunakan abuse of power untuk menjerat siapapun yang kritis dan bernyali mengelu- arkan pendapat,” ujar dia memberikan supportnya.

Danilan mengapresiasi sikap masyarakat yang tetap memberikan dukungan dan support kepada Ahmad Dhani walaupun hanya dengan membeli tiket konser. “Saya kira luar biasa respon masyarakat terhadap kasus Ahmad Dhani. Salute, terlepas soal Dhani benar atau salah, itu Tuhan aja yang tau. Pengadilan dunia ini hanya semu,” ungkapnya.

Baca Juga : PDIP Siapkan 51 Pengacara

Dukungan yang sama diungkapkan kacungdedengkot. Kata dia, melihat antusiasme dan respon masyarakat yang rela membeli tiket konser sudah memperlihatkan jika rakyat mengetahui apa yang dialami Ahmad Dhani. Dhani, dianggap sebagai korban dari hukum yang tidak beres sehingga patut diberikan support dan pembelaan. “Caranya ya dengan datang di konser,” katanya.

Liman mengatakan konser untuk Ahmad Dhani sangat baik dalam memberikan dukungan moril. Setidaknya, mental Dhani tidak terlalu jatuh karena masih ada sahabat yang memberikan dukungan. “Mantab. Bravo semoga sukses acaranya,” supportnya.

Kemas Muhamad menyarankan tak hanya konser saja, tetapi juga membuka rekening peduli. Setidaknya, warga yang prihatin dengan Ahmad Dhani akan memberikan bantuannya walaupun tidak banyak.


“Sebaiknya juga dibuka bantuan untuk Ahmad Dhani dengan membuka rekening peduli Ahmad Dhani.. Saya rasa akan banyak fans yang akan ikut membantu....semoga sukses,” usulnya.

Banyaknya dukungan dari netizen bukan berarti tidak ada yang mengkritik dan menyindir. Yang nyinyir juga banyak.

Fadil Conk, contohnya menganggap yang nonton acara konser hanya kumpulan itu-itu saja. “Paling juga yang nonton Fadli Zonk, Amien Rais, Fahri Hamzah dan family- familynya... tiket dibayarin sama Uno,” nyinyirnya.

Baca Juga : Digebuk Kolombia, Messi : Kami Kecewa, Tapi Masih Ada Laga Selanjutnya!

Arie Dharmawan tidak percaya tiket konser terjual hampir 1.500. Kalaupun terjual, paling yang membeli sebagian besar suruhan dari team 02.

“Yang beli kan dikasih modal sama Sandiwara Uno.... Wkwkwkwkk,” tuding Mr.suweeeee Kemudian ditimpali oleh William. “Habis karena diborong sponsor?” ucapnya.

Sementara Endik Istiawan menyindir tema konser. “Sangat terlihat lucu, bukan hadapi dengan senyuman karena semua ini adalah hasil dari apa yang diperbuat. Tetapi judulnya diganti saja hadapi dengan tangisan. Ahok saja gantle bagai ksatria, menghadapi dengan ikhlas walau apa yang diperbuat berbanding terbalik dengan AA,” katanya.

Menguatkan, Munsal juga mendorong agar judulnya diubah. “Hadapi dengan senyum, tetapi perbuatan AA justru sebaliknya, menghina dan mengucapkan kata-kata kotor, sehingga masuk bui.”

Riyan Kelana menuding konser solidaritas Ahmad Dhani bukan untuk kemanusiaan tetapi ingin kampanye. “Mau kampanye modusnya konser... Yang datang dari rombongan sendiri. hahahhaha nggilani,” katanya. [REN]

RM Video