Pasang Foto Truk Betuliskan Jepang & Logo KPU

Andi Arief Ngetes Lagi Kesabaran KPU

Klik untuk perbesar
Andi Arief. (Foto : Istimewa).

RMco.id  Rakyat Merdeka - Setelah tersandung kasus narkoba, politisi Partai Demokrat, Andi Arief kembali eksis di medsos. Cuitan-cuitan Andi bikin heboh jabat dunia.

TERBARU, andi memasang dua foto yang diunggah di akun twitternya. Foto pertama, berlatar sebuah truk kontainer besar dengan aksara Jepang di body mobil. Ada dua polisi dan satu perempuan berkerudung, dalam foto itu. Satu polisi sedang memegang senjata laras panjang lengkap dengan body anti peluru. Sedangkan satu polisi dan perempuan berkerudung itu kompak menunjuk stiker bergambar KPU yang ditempel di body truk. Polisi menggunakan tangan kirinya. Perempuan menunjuk stiker dengan tangan kanannya. Di stiker yang tertempel di truk kontainer itu ada tulisannya: Komisi Pemilihan Umum dan Dokumen Negara dengan tulisan besar.

Di foto kedua, satu polisi sedang mengawasi tiga orang yang sedang mengangkut tumpukan boks berwarna cokelat. Belum diketahui, apa yang ada di dalam tumpukan boks cokelat tersebut. Tetapi, seorang ibu-ibu asik mengabadikan kegiatan tersebut dengan gadgetnya.

Andi mengaku foto tersebut sudah dilaporkan ke KPU melalui seorang wartawan. “KPU meminta membantu mencari data tentang ini, kapan dan dimana. Tugas KPU dan kita semua mencari kebenaran,” tulis andi arief @AndiArief__ di dua foto tersebut.

Kemudian Andi mempublis chat komisioner KPU Pramono Ubaid Tanthowi mengenai foto yang diunggahnya. Inti dari pernyataan Pramono mempertanyakan siapa yang mengambil foto. Dimana tempatnya?

“Harus dipastikan dulu foto diambil di mana. Bisa jadi itu kiriman logistik pemilu ke luar negeri. Tapi itu ya spekulasi. Karena gak pasti di mana lokasinya,” ujar Pramono seperti yang diunggah Andi Arief. Dia melanjutkan, demikian jawaban KPU atas pertanyaan yang dititipkan pada seorang jurnalis.

Berita Terkait : Andi Arief: Ini Urusan Saya dan Karni Ilyas

Tak hanya Pramono, unggahan tersebut dibantah keras oleh komisioner KPU lain, Viryan Aziz. Viryan membeberkan, kontainer tersebut berasal dari Kulonprogo, Yogyakarta. Ia pun memberikan pesan kepada Andi untuk mengkonfirmasi terlebih dahulu jika ada kabar yang belum jelas. Tidak asal sebar. “Dosa loh nyebarin hal yang belum jelas,” sindir dia menanggapi Andi.

Mendapat penjelasan KPU seperti itu, Andi balaik mengkritik KPU. “KPU crazy, baca tuit saya. Membantu KPU, ada jawaban KPU saya posting,” timpal Andi lagi dalam twitternya.

Sampai di sini, barulah warganet rame membincangkan unggahan dan komen-komen Andi. Rata-rata mengkritik, menyindir. Aprilia@ApriliaLin menjelaskan, truk dengan aksara Jepang dengan kap samping buka otomatisbanyak ditemukan di sepanjang Pantura.

“Sudah banyak sejak dulu terutama di Jatim para pemilik usaha trucking. Mereka import jaman pak SBY masih berkuasa. Jadi ini hal lumrah,” bebernya.

Junaedi Zahra Andromeda@junaedi_zahra juga menjelaskan bahwa truck wing box model seperti yang digambarkan oleh Andi banyak di kawasan industri.

Dia pun menyarankan kepada Andi untuk main ke wilayah industri. “Main-mainlah bos ke kawasan industri biar tau truck wing box yang bertulisan China dan Jepang,”katanya.

Berita Terkait : Andi Arief Pamer Hasil Lab Ke Lawan-Lawannya

Sama, Sam Kolik @IbrahimCholid bilang truk bekas dari China atau Jepang ada banyak beredar di Indonesia. Lagian tidak ada yang aneh dalam foto yang diunggah Andi. “Truk KPU jelas dikawal polisi soalnya bawa logistik. Susah emang kalo lawan orang curigaan mulu.”

Herdiyanto_S @herdiyanto_s ikut menjelaskan bahwa truk yang dimaksud Andi adalah truk import second dari Jepang.

Hulaihi Pepes Ikan Buntal @lukman_anshory mengingatkan kepada Andi untuk belajar membedakan antara tulisan Hiragana (Jepang) dengan Pinyin (China). “Tidak semua tulisan yang lingkar-lingkar itu aksara China om... ahhh, om fobia banget sih,” sindirnya

Sementara Vespa Lover @andremeteor menduga Andi Arief bukan tidak mengerti atau mengetahui tulisan kanji di body truk. Dia mengerti betul, apalagi dia seorang politisi dan staf presiden. “Dia hanya mau buat sensasi saja,” tudingnya.

Sunarto Wijaya @SunartoWijaya8 mengingatkan semua pihak agar tidak terbawa arus permainan yang dilakoni Andi Arief. Dia menduga apa yang dilakukan Andi hanya
untuk memperkeruh situasi.

“Awas provokasi, provokasi, hati-hati provokasi,” dia mengingatkan. Kendati banyak yang nyinyir, banyak juga warganet yang memberikan pembelaan terhadap Andi.

Berita Terkait : Direhab Di RSKO, Andi Arief Tetap Galak

Harizlalu @Harizlalu1 salah satu yang mendukung. “Mantap pak. Terus suarakan kebenaran. Kembali ke roh aktivis,” katanya mendukung.

Petani_PADI @Moezamil1 mengatakan, kekhawatiran Andi mengenai pemilu sangat wajar. Apalagi, banyak pihak luar yang ikutikutan dalam pesta demokratis. “Harusnya yang nasionalis khawatir dong pesta rakyat dicampuri negara lain,” katanya.

Alzavi @Alzavi1 berharap, informasi yang diungkapkan Andi jangan dibilang hoaks terlebih dahulu. Seharusnya dicek dulu kebenarannya. “Semua berkeinginan pemilu yang jujur tanpa kecurangan.”

Kalaupun informasi yang dipublikasi Andi benar, Agus Sulistiyo @agoes17811 pesimis KPU berani mengusutnya, karena KPU sudah menjadi salah satu tim pemenangan pasangan tertentu.

Ahmad Zaenuri @AhmadZa07965163 mengingatkan kepada KPU agar jujur, transparan dan jangan memihak. [REN]

RM Video