Rebutan Suara Milenial

01 Ada Atta Halilintar 02 Punya Nisa Sabyan

Klik untuk perbesar
Cawapres nomor urut 01 KH Ma’ruf Amin selfie bareng youtubers Atta Halilintar (Kiri). Cawapres nomor urut 02 Sandiaga Uno foto bareng penyanyi gambus, Nisa Sabyan (Kanan).

RMco.id  Rakyat Merdeka - Capres dan cawapres berusaha menggaet suara pemilih pemula. Jangan heran kalau akhir-akhir ini sering kita lihat capres dan cawapres bikin acara dan foto bareng generasi milineal yang lagi nge-hits.

Soal gaet-menggaet milenial, cawapres nomor urut 01 KH Ma’ruf Amin tak mau kalah dengan cawapres nomor urut 02 Sandiaga Uno. Kalau Sandi foto dan kongkow bareng penyanyi gambus yang lagi ngehits, Nisa Sabyan, Kiai Ma’ruf selfie bareng youtubers dengan subscriber 12 juta, Atta Halintar.

Foto Kiai Ma’ruf bareng Atta langsung hangat dan menjadi perbincangan diberbagai media sosial. Posenya itu, kontras banget. Dalam foto yang beredar, yotuber nomer wahid se Asia Tenggara ini berpakaian metal, jaket kulit hitam, kacamata gelap lengkap dengan rambut bercat hijau, memegang bahu Kiai Ma’ruf yang memakai jas dan kopiah hitam lengkap dengan surban putih. Kiai Ma’ruf pun ikutan gaul, mengangkat jempolnya. Ashiaaap!

Foto itu dambil saat keduanya bertemu di Rumah Situbondo, Jakarta Pusat. Foto inipun diunggah oleh Atta di akun Instagram-nya @attahalilitarSelasa (12/03) lalu. Ngapain Atta bertamu ke kediaman Kiai Ma’ruf? Apakah mau ‘gerebek rumah’, seperti video-video Atta di yotubue, atau mau ngaji? Ternyata, cuman mau ngucapin ulang tahun Kiai Ma’ruf yang ke 76.

Berita Terkait : Maruf-Sandi Awalnya Debat, Akhirnya Khotbah

“Selamat Ulang Tahun Kyai Haji Maaruf Amin. Barokah sehat selalu dan semakin menjadi panutan anak Indonesia untuk agama dan bangsa,” tulis Atta di akun insatgram dengan follower 5.1 juta ini.

Unggahan youtuber dengan ucapan populer 'Ashiaaap' ini sampai tadi malam sudah disukai 725 ribu warganet dan diberondong ribuan komentar netizen. Yang paling banyak tentu menuliskan ucapan yang kerap diucapkan Atta. “Ashiaaapp,” tulis @sdzulkarnain dalam kolom komentar unggahan Atta senada dengan @ramarasyid_23. 

“Asyiaaaaaap.” Warganet @boca_usil memuji. “Mantap anak muda.”

Netizen yang lain pada ribut soal pilihan capres-cawapres nanti. Tetapi, yang keren dan patut di tiru, kebanyakan netizen milenial di Instagram ini komennya jarang yang disertai caci maki. “Aku memang ngfans sma bang Atta tapi aku tetap pilih nomor 02,”tulis netter @risyat456 serupa dengan @diasadityaa. “Satu gak pas, dua pas presiden sama wakil presiden @prabowo.”

Berita Terkait : Maruf Amin Ngaku Punya Darah Pasundan

Follower Atta lainnya mendukung 01. Seperti akun @ericxpamungkas. 

“Aaasiyappp 01,” serunya diamini @sorayalibbyindiane3004. “Ketemu Pak Jokowi sudah pernah. Sekarang giliran penggantinya Pak Jusuf Kalla hihi.” 

Sementara akun @aqilattallahzafli mengamini doa Atta. “Semoga Pak Kyai sehat selalu,” doa @reihancrr.

Foto pertemuan yang sama anttara Atta dengan Kiai Ma'ruf bersama juga diunggah Ketua Umum PKPI Diaz Hedropriyono di akun Instagram @diaz.hendropriyono. “Ada petir di siang bolong. Hari ini bersama Atta Halilintar mengunjungi Pak KH Ma'ruf Amin di kediaman. Semoga membawa kebaikan untuk kita semua,” tulis Diaz menyertakan foto yang sama plus foto dia bersama keduanya.

Baca Juga : Erwin Aksa Temani Sandi Kampanye Di Lamongan

Ribuan warganet juga sudah menyukai foto Diaz. Komentar netizen pun terbelah. Akun @lubisherbert mendukung 01. “Amien Pak Boss, Lanjutkan, Salam 2 Periode,” tulisnya berbeda dengan @qhoirull_6. “Besok ganti maen-maen ke bang Sandi ya? Jangan lupa photo 2 jari. Untuk jelasin milenial dan entrepreneurship bang Sandi lbh ok... Cocok,” sarannya.

Yang paling ramai ya di media sosial Twitter.  Akun official Kiai Ma’ruf? @KHMarufAmin_ mengunggah foto ini dengan sejumlah kicauan. “Bismillah. 
 Selanjutnya 

RM Video