Angkat Telunjuk Saja Kok Malu-malu

Klik untuk perbesar
Kalimat Jokowi yang setuju tunjuk jari ini dibuat meme oleh akun komikkita.

RMco.id  Rakyat Merdeka - Setiap Presiden Jokowi meresmikan proyek di berbagai daerah, antusiasme masyarakat sangat besar. Begitu pula saat peresmian MRT di kawasan Car Free Day, Thamrin, Jakarta Pusat, Minggu kemarin.

Di luar dugaan. Masyarakat begitu antusias menghadirinya. Saking tingginya animo masyarakat Jakarta, jalanan sekitaran Bundaran HI penuh. Menyemut. Warga rela berdesak-desakan, berkeringat hanya untuk melihat Jokowi meresmikan MRT Jakarta.

Antusiasme masyarakat yang begitu tinggi rupanya tak hanya di dunia nyata saja, di dunia maya juga dukungan mengalir deras. Warganet ramai-ramai memberikan jempolnya ke Jokowi.

Berita Terkait : Jokowi Kick Balik Prabowo


Jokowi mengajak masyarakat yang hadir di acara peresmian MRT mengacungkan jari telunjuk. Tujuan jari telunjuk yang dimaksud bukan politis. Tapi, sebagai dukungan untuk mempercepat pembangunan MRT Jakarta fase II dari sisi timur ke barat Jakarta pada tahun ini.

“Nanti kami rencanakan untuk masuk juga ke utara. Tahun ini, tadi saya sudah perintahkan untuk memulai yang rute timur ke barat juga dimulai tahun ini. Setuju tidak? Yang setuju tunjuk jari,” tanya Jokowi kepada warga.

Kalimat Jokowi “yang setuju tunjuk jari” ini dibuat meme oleh akun komikkita. Di meme itu, Jokowi berada di atas podium. Sambil menunjukkan jari telunjuknya ke atas, Jokowi bertanya. “Yang mau rute MRT ditambah, coba tunjuk tangan,” ucap Jokowi dalam meme itu.

Berita Terkait : Jokowi Senang, Juga Malu

Warga yang berada di acara kompak mengangkat telunjuknya ke atas, sebagai tanda persetujuannya. Tapi, ada dua warga yang masih malu-malu. “Udah gak usah malu-malu nunjuk tangannya mas bro hehe,” celetuk warga.


Kemudian akun komikkita menimpalinya. “Tunjuk jari aja malu-malu, bukan Jempol loh,” sindirnya.

Meme ini dikomentari warganet. Ada yang nanya-nanya siapa sosok yang malu mengangkat telunjuknya. Simanjuntakbaharun mencurigai yang malu adalah pendukung 02. “Itu yang malu-malu kampret ya,” kata dia, menanyakan.

Berita Terkait : Ketemu Nyak Sandang, Presiden Jokowi Janjikan Bangun Masjid & Umrah

Kemudian Kaospolos3pcs105rb menimpali lagi. “Gak mungkin malu lah. Wong cari makan dengan cara malu-maluin diri sendiri aja bisa kok,” tambahnya.

Sindiran juga diutarakan Yogatanaya. Katanya, kampret hidupnya paling tersiksa. Mereka benci pak dhe tapi mereka menikmati fasilitas buatan pak dhe dengan amat terpaksa seperti MRT, jalan tol, bandara. [REN]

RM Video