Kasus Novel Masih Gelap Gulita, Kami Tetap Sabar...

Klik untuk perbesar
Meme akun poliklitik

RMco.id  Rakyat Merdeka - Kasus penyiraman air keras yang dialami penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Novel Baswedan hingga kini masih gelap.

Meski Presiden Jokowi sudah membentuk tim khusus, kasus ini belum ada titik terang. Karena kasusnya masih gelap gulita, banyak pihak yang mempertanyakan komitmen penegakan hukum ini.

Sindiran dan kritikan tak hanya disuarakan oleh elite politik dan pengamat hukum. Warganet juga ikut memberikan kritikan dan sindirannya.

Berita Terkait : Kasus Meikarta, KPK Tahan Sekda Jabar

Akun poliklitik sengaja membuat meme yang menyindir kasus Novel yang hingga kini belum tuntas. Di meme itu, seorang dokter yang sedang memeriksa mata Novel Baswedan menggunakan senter.

Lalu, si dokter yang memeriksa Novel Baswedan bertanya. “Masih belum jelas ya?” tanya dokter itu. Mendapat pertanyaan seperti itu, Novel yang terlihat mata kirinya masih rusak, langsung menimpalinya.


“Iya dok..” Poliklitik dalam twitnya, menegaskan jika kasusnya belum jelas. “Walau tak ada kabar, kami tetap memupuk sabar. Walau lupa adalah manusia, tapi kami sepakat merawat ingat,” tulis akun itu.

Berita Terkait : Begal Jamus Kalimasada

Rsangga133 menyambar unggahan Poliklitik. “Sudah ditag dari jauh hari tapi belum ada kejelasan juga dari @divisihumaspolri sudah di spam beberapa kali untuk kasus Ini, tapi belum ada titik terang. Masih harus kah percaya dengan instansi tersebut?” dia mempertanyakan.

Sementara, sedenk_imuetpecasdahe merasa aneh dengan sikap polisi yang belum juga menuntaskan kasus ini. Padahal, sudah ada CCTV dan bukti lainnya. “Coba kalau yang nyiram masyarakat biasa, langsung ditangkap,” ujar dia, penuh keanehan.

Cebi_hunter mempertanyakan komitmen pemerintah dan pihak kepolisian yang mengabaikan laporan kasus kekerasan Novel Baswedan. “Katanya kalau ada laporkan! Tuh udah dilaporkan 2 tahun gak kelar-kelar.”

Berita Terkait : Pelapor Tak Datang, Simic Berpeluang Bebas

Berbeda, bung_simplicity menduga kasus Novel gak terselesaikan karena beberapa faktor, salah satunya dari Novel sendiri. “Kalau dipanggil dateng dong.... Kan mau dipercepat, tapi kenapa kalau dipanggil malah ngeles mulu,” katanya.

Sama, gil_muda17 permasalahan dalam kasus ini tergantung dari Novel sendiri yang enggan dipanggil polisi. [REN]

RM Video