Sujud Syukur Prabowo Jadi Pembicaraan Netizen

Klik untuk perbesar

RMco.id  Rakyat Merdeka - Panasnya situasi politik pasca pilpres menjalar ke dunia maya. Warganet antar dua kubu saling serang dengan berbagai komentar, kritikan, sindiran hingga gambar meme.

Di instagram, banyak sekali meme yang menyudutkan capres, baik itu ke pasangan Jokowi-Ma’ruf Amin maupun ke pasangan Prabowo Subianto-Sandiaga Salahuddin Uno.

Akun komikkita salah satu yang gencar mengkritik pasangan 02 dengan berbagai meme yang diunggahnya. Edisi terbarunya, komikkita membuat sebuah meme yang menyindir Prabowo karena melakukan sujud syukur, padahal, belum diketahui siapa pemenangnya.

Karena pemenang pemilu presiden harus menunggu sampai 22 Mei 2019, oleh Komisi Pemilihan Umum.

Berita Terkait : BG Sukses Satukan Prabowo Dengan Jokowi


Karena sujud syukur Prabowo itulah komikkita membuat meme sindiran tajam nan pedas. Di meme itu, ceritanya, ada dua sahabat. Sebut saja si A dan si B. A pendukung Jokowi, B dukung Prabowo.

Walaupun tidak disebutkan di dalam meme itu. Lalu, si A bertanya sekaligus menegaskan kepada si B bahwa jagoannya sangat baik hati dan negarawan sejati sebagai seorang politisi dan tokoh bangsa.

Mendapat penegasan dan pujian seperti itu, Si B langsung menimpali, seraya menunjukan muka senang dan tertawa lepas. “Iya dong,” katanya sumringah.

Belum selesai mencurahkan rasa ge’ernya, si A kembali menyela dengan pernyataan yang sangat menohok dan membuat tawanya menjadi berhenti total. “Terbukti setiap jagoan gw menang, jagoan lu selalu sujud syukur. Hehe,” timpal dia.

Berita Terkait : Jokowi Ketemu Prabowo, Ini Kata Netizen

Pernyataan yang dilontar itu, membuat si B sangat bete. Mukanya langsung asem. Memalingkan mukanya, dengan muka yang super sebal. “Biar hepi-hepi dulu deh. Menang kok versi poling mereka sendiri,” tulis komikkita.


Budirahmats mengatakan, perasaan jadi presiden amanahnya berat banget. Apakah itu berarti mimpi jadi kenyataan apa karena bisa jadi dapat rezeki lebih banyak.

Pakop3k mengatakan Prabowo sujud syukur karena saking baik hatinya kepada 02. “Sujud syukur ga cukup sekali. Tapi berkali kali,” katanya.

Dalailpurnowo menimpali. Kata dia, kalau 2014 sujud syukur 1 kali. Sujud syukur 10 kali benar benar baik hati. “Siap plesiden.”

Berita Terkait : Masih Mau Demo di MK, Pendukung Prabowo Kok Ngeyel

Lebih lanjut, Zoibhe_86 mengatakan poling sendiri, survei sendiri, data sendiri, menang sendiri, deklarasi sendiri. Hidup plesiden. “Sebenarnya si wowo sendiri sudah tahu kalah. Biar pendukungnya ga down karena kalah maka dia mendeklarasikan kemenangan hasil survei berdasarkan data yang gak jelas,” ujar susanafransiska. [REN]

RM Video