Kompetisi Vlog KAI, Mudikku Nyaman Lebaranku Berkesan

Klik untuk perbesar
Foto: Humas KAI

RMco.id  Rakyat Merdeka - Sudah sepekan berlalu sejak Hari Raya Idul Fitri 1440 H, namun nuansa Lebaran masih terasa karena momen balik masih terus berlangsung.

PT Kereta Api Indonesia (Persero) sebagai BUMN operator layanan kereta api (KA), akan mengakhiri Posko Angkutan Lebaran 2019 pada Minggu, 16 Juni mendatang. Dalam kegiatan Posko Lebaran KAI yang berlangsung sejak Minggu, 26 Mei 2019 hingga Rabu, 12 Juni 2019, KAI telah mengangkut 5.499.914 penumpang.

Selain berkomitmen untuk menyelenggarakan pelayanan Angkutan Lebaran yang optimal dengan menghadirkan berbagai inovasi, penambahan fasilitas, dan peningkatan layanan, KAI juga membuat ajang kompetisi agar mudik penumpang makin menarik.

Berita Terkait : Komisi VI DPR Setuju Tambah Anggaran Kemenperin


Lewat kompetisi vlog yang bertema “Mudikku Nyaman Lebaranku Berkesan” KAI mengajak para pemudik untuk membuat konten video yang menceritakan tentang kesan dan keseruan penumpang, selama mudik menggunakan moda transportasi kereta api.

Kompetisi vlog berdurasi maksimal lima menit ini telah dibuka sejak 29 Mei 2019 dengan tahapan berupa registrasi pada 29 Mei-22 Juni 2019, dan periode pengambilan vlog pada 29 Mei-16 Juni 2019. Artinya, konten video yang diambil benar-benar menayangkan dan menceritakan bagaimana suasana, pelayanan, dan fasilitas KA. Baik di stasiun dan kereta selama masa mudik, dan Posko Angkutan Lebaran KAI.

Apalagi, untuk menyambut Angkutan Lebaran 2019, KAI sudah jauh-jauh hari mempersiapkan diri dan berbenah agar penumpang mendapatkan pelayanan yang nyaman dan berkesan. Salah satunya, KAI menyediakan sajian takjil dan santapan buka puasa serta sahur gratis sejak H-10 Lebaran.

Berita Terkait : Disuguhi Lontong Sayur, 500 WNI Rayakan Lebaran Di Bern Swiss

Selain itu, di sejumlah stasiun juga sudah ada fasilitas Coworking Space yang akan mendukung kebutuhan pemudik yang masih harus bekerja saat melakukan perjalanan. Coworking Space ini telah hadir di Stasiun Bandung, Gambir, Juanda, BNI City, Cirebon, Semarang Tawang, Yogyakarta, Surabaya Gubeng, dan Stasiun Jember.


Adapun fasilitasnya terdiri dari koneksi internet, tempat duduk yang nyaman dilengkapi meja dengan desain yang artistik serta interior ruangan yang colourful dan fresh. Penumpang cukup menunjukkan boarding pass dengan tanggal keberangkatan atau kedatangan pada hari yang sama, untuk bisa menggunakan fasilitas ini.

“Peserta kompetisi pun dapat memasukkan konten seputar pelayanan KAI yang menarik dan berkesan lainnya, untuk memberikan wawasan bagi masyarakat luas. Kompetisi vlog ini diharapkan dapat menghasilkan konten yang sarat informasi mengenai kemajuan layanan KA, agar makin diketahui masyarakat dengan pendekatan yang kreatif," kata VP Public Relations KAI, Edy Kuswoyo.

Berita Terkait : ASN Bukan Tempat Cuci Gudang Beras

"Masyarakat pun makin mengenal dan memahami seluk-beluk layanan KAI dan dapat menjadikannya sebagai acuan saat akan menggunakan moda transportasi kereta api,” imbuhnya.

Jangan lupa sertakan tagar #MudikAsyikBarengKAI, saat mempublikasikan karya vlog yang sudah dibuat. Penjurian akan dilaksanakan pada 23 Juni-2 Juli 2019. Sedangkan pengumuman hasil lomba akan dilakukan di Social Media Kereta Api Kita pada 3 Juli 2019.


Total hadiah yang akan diberikan, berjumlah Rp 25 juta. 5 vlog terbaik pilihan dewan juri, akan mendapatkan masing-masing Rp 5 Juta. Syarat dan ketentuan lengkapnya, dapat dicek di bit.ly/KeretaapikitaVlogCompetition. [HES]

RM Video