Kelistrikan Bandara Soetta Beroperasi Normal

Klik untuk perbesar
Terminal 3 Bandara Soekarno Hatta/Ilustrasi (Foto: Istimewa)

RMco.id  Rakyat Merdeka - Listrik di Bandara Internasional Soekarno-Hatta (Soetta) dalam kondisi normal. Kondisi operasional layanan pun tidak ada yang terganggu, baik untuk layanan penerangan dan sistem komputerisasi di terminal maupun di sisi udara (air side). 

Seperti diketahui, pasokan listrik dari PLN mengalami gangguan pada Minggu (4/8/2019) siang. Gangguan ini mengakibatkan aliran listrik di Jabodetabek mengalami pemadaman. 

Berita Terkait : Hari Ini, Layanan Transjakarta Normal

Senior Manager Of Branch Communication and Legal, Bandara Internasional Soekarno-Hatta, Febri Toga Simatupang, menyatakan bahwa sistem kelistrikan di Bandara Internasional Soekarno-Hatta dipasok empat gardu listrik dari PLN,  lalu disalurkan ke main power system (MPS) milik PT Angkasa Pura II (Persero). 

Keempat gardu listrik itu yakni Jakarta Internasional Airport Cengkareng (JIAC) atau Gardu Induk Cengkareng I dan Gardu Induk Cengkareng II serta Gardu Induk Teluk Naga Tangerang dan Gardu Induk Tangerang Lama. Selain itu, seluruh kebutuhan kelistrikan pun di-backup genset serta UPS. 

Berita Terkait : Kendal Siap Kawal Korporasi Durian Berdaya Saing

“Sempat terkena dampak gangguan dari PLN. Tetapi langsung ter-backup oleh 17 genset. Sehingga kebutuhan listrik di Bandara Internasional Soekarno-Hatta aman terkendali. Kondisi operasional normal, tak ada layanan  yang terganggu, ” ujar Febri dalam keterangan yang diterima redaksi, Minggu (4/8). [USU]
 

RM Video