Mati Listrik Massal, PLN Hitung Kompensasi Buat Warga

Klik untuk perbesar
Plt Dirut PLN Sripeni Inten Cahyani (kanan), dalam pertemuan dengan Presiden Jokowi di Kantor Pusat PLN di Jakarta, Senin (5/8). Pertemuan tersebut membahas insiden mati listrik seharian di sejumlah sebagian wilayah Jawa, Minggu (4/8). (Foto: Randy Tri Kurniawan/Rakyat Merdeka)

RMco.id  Rakyat Merdeka - Plt Direktur Utama PLN Sripeni Inten Cahyani mengungkapkan, saat ini pihaknya tengah menghitung formula kompensasi akibat kerugian pemadaman listrik massal di sebagian wilayah Jawa, Minggu (4/8).

"Kompensasi kan sudah diatur. Salah satunya ada si Permen 2017. Itu akan kami ikuti," ujar Sripeni di Gedung PLN Pusat, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Senin (5/8).

Berita Terkait : Soal Pencabutan Subsidi Listrik 900 VA, YLKI Kasih Lima Catatan


Dalam menghitung kerugian, Sripeni menyebut sejumlah faktor yang digunakan dalam proses penghitungan. Antara lain wilayah terdampak, lamanya mati listrik dan jenis golongan pelanggan.

Dijelaskan, kompensasi tidak dilihat dari bentuk besaran uang nominal. Sebab, sesuai aturan, penggantian kerugian tidak dalam bentuk materi secara tunai.

Berita Terkait : Hore, Listrik di Jayapura Normal Lagi

"Misalnya, bisa dalam bentuk dua sampai tiga hari gratis. Tapi, itu tergantung durasi padam dan golongan ya. Tidak semua sama," katanya. [HES]