Diikuti Ribuan Peserta

Angkasa Pura I Gelar Jalan Sehat Sejauh 3,4 Kilometer Di Karanganyar

Klik untuk perbesar
Direktur Utama Angkasa Pura I Faik Fahmi (kiri) saat jalan sehat di Karanganyar, Jawa Tengah, Minggu (18/8/2019).

RMco.id  Rakyat Merdeka - PT Angkasa Pura I (Persero) menyelenggarakan kegiatan "Jalan Sehat Bersama BUMN" sejauh 3,4 kilometer di sekitar Museum De Tjolomadoe, Karanganyar, Minggu (18/08/2019) pagi. 

Sekitar dua ribu peserta jalan sehat ini dilepas oleh Direktur Utama PT Angkasa Pura I (Persero). Kegiatan ini merupakan bagian dari rangkaian kegiatan BUMN Hadir Untuk Negeri, sekaligus memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-74 Republik Indonesia yang digelar oleh Angkasa Pura I di Provinsi Jawa Tengah.

Berita Terkait : Angkasa Pura I Sabet Gelar Booth Terfavorit di Indotrans Expo 2019

Selain jalan sehat, Angkasa Pura I menggelar acara pasar murah di Kabupaten Boyolali pada 16 Agustus 2019. Peringatan detik-detik proklamasi yang dilakukan oleh Angkasa Pura I dipusatkan di Kecamatan Selo, Boyolali,  17 Agustus 2019. 


Dalam kesempatan tersebut dilakukan pemberian bantuan sosial senilai Rp 3,45 miliar untuk warga di beberapa kabupaten di Jawa Tengah. Selain itu diadakan pula panggung hiburan rakyat, lomba kesenian, serta lomba khas 17an yang berlokasi di Desa Klakah, Selo, Boyolali. 

Berita Terkait : Angkasa Pura I Semarakkan Pameran Indotrans Expo 2019

"Kegiatan 'Jalan Sehat Bersama BUMN Hadir untuk Negeri' ini merupakan puncak dari rangkaian kegiatan peringatan HUT ke-74 Republik Indonesia yang diselenggarakan Angkasa Pura I bersama tiga BUMN lain di Jawa Tengah. Melalui seluruh rangkaian kegiatan ini diharapkan kehadiran BUMN dirasakan secara nyata di tengah-tengah masyarakat," ujar Direktur Utama PT Angkasa Pura I (Persero) Faik Fahmi dalam rilis yang diterima Rakyat Merdeka, Minggu (18/8/2019).

Kegiatan jalan sehat yang diikuti dengan antusias oleh ribuan masyarakat ini diharapkan dapat memberikan alternatif sarana berolahraga sekalian hiburan bagi masyarakat. Jalan sehat 3,4 kilometer ini menempuh rute De Tjolomadoe - Jl. Adisutjipto - Jl. Melon - Jl. Adi Sumarmo - Jl. Sumur Bor - Jl. Adisutjipto - De Tjolomadoe.

Berita Terkait : Ini Alasan Kemenkeu Naikkan Iuran BPJS

Selain jalan sehat, peserta diajak untuk senam bersama dan memungut sampah di sepanjang rute jalan sehat. Angkasa Pura I juga menggelar hiburan musik menyediakan doorprize senilai puluhan juta rupiah. [FAZ]