Lakukan Inovasi Produk & Layanan

Pegadaian Patok Laba Double Digit

Klik untuk perbesar
Direktut Utama PT Pegadaian (Persero), Sunarso saat wawancara dengan redaksi Rakyat Merdeka di kantor Pusat Pegadaian. (Foto : Dwi Pambudo/Rakyat Merdeka)

RMco.id  Rakyat Merdeka - Meski memasuki tahun politik, PT Pegadaian optimis bisnisnya akan tetap kinclong. Perseroan mematok laba tahun tumbuh 19,6 persen atau double digit jadi Rp 3,3 triliun. Direktur Utama Pegadaian, Sunarso mengatakan, optimisme target pencapaian kinerja 2019 itu dipicu dengan rampungnya blue print 2019-2023 dan selesainya transformasi di perusahaan.

Di dalam blue print Pegadaian 2019-2023 komposisi portofolio akan berubah untuk kinerja bisnis gadai dan non gadai sebesar 84 persen dan 16 persen secara bertahap menjadi 60 persen dan 40 persen. 
“Tanpa meninggalkan bisnis utama kami gadai,” ujarnya di Jakarta, kemarin.

Baca Juga : Harga Sembako Stabil Ibadah Pun Jadi Tenang

Selain itu, kata dia, Pegadaian juga akan terus mendigitalisasi sistem dan produknya agar makin cepat dan efisien. Hal ini berdasarkan pengala-man sepanjang 2018, di mana perseroan merancang dan melakukan proses transformasi, serta secara paralel melakukan inovasi produk dan layanan.

“Dengan proses tersebut, kami berhasil menorehkan kinerja keuangan yang rata-rata tumbuh di atas 9 persen,” katanya. Ia membeberkan, sepanjang 2018, perseroan berhasil mencatat kinerja yang positif. Dimana laba bersih tumbuh 9,4 persen menjadi Rp 2,7 triliun dibanding tahun lalu.

Baca Juga : Angkasa Pura II Tingkatkan Sinergi Dengan Pemprov Lampung

Sedangkan total aset tumbuh 9,2 persen menjadi Rp 53,2 triliun dan outstanding loan tumbuh 9,4 persen menjadi Rp 40,3 triliun. Sementara itu, pendapatan usaha naik 9,5 persen menjadi Rp 11,5 triliun dan jumlah nasabah tumbuh 9,4 persen menjadi 10 juta.
 Selanjutnya 

RM Video