Masa Promo KA Pangandaran, KAI Gratiskan Angkutan Lanjutan

Klik untuk perbesar
Wakil Gubernur Jabar Uu Ruzhanul Ulum (mengacungksn rambu hijau kereta), turut gembira dengan keberadaan KA Parahyangan, yang diyakini dapat mendongkrak potensi pariwisata daerah yang dipimpinnya. (Foto: Dok. KAI)

RMco.id  Rakyat Merdeka - Selama masa promo KA Pangandaran, PT Kereta Api Indonesia (Persero) atau KAI memberikan layanan Angkutan Lanjutan secara gratis, bagi penumpang KA Pangandaran yang melakukan pemesanan dengan relasi Gambir-Garut (PP).

Keberadaan angkutan lanjutan ini bertujuan mempermudah penumpang KA Pangandaran dari dan menuju Garut. Dengan layanan single ticketing, penumpang cukup memesan satu kali, kemudian sudah langsung dapat menggunakan KA Pangandaran serta angkutan lanjutannya. Angkutan Lanjutan yang dikelola anak usaha KAI, PT KA Pariwisata ini memiliki titik pemberangkatan/ pemberhentian di Jl. Perintis Kemerdekaan No. 6, Garut, Jawa Barat.

Untuk tanggal 2 s.d 4 Januari 2019, PT KA Pariwisata menyediakan satu armada berkapasitas masing-masing 12 tempat duduk, lalu mulai 5 Januari dan seterusnya akan ditambah menjadi 2 armada dengan total 24 tempat duduk. Angkutan lanjutan ini melayani rute Stasiun Cibatu-Garut (pp) dengan detail sebagai berikut:

1. Relasi Gambir-Garut: KA Pangandaran tiba di Stasiun Cibatu pukul 13.14 dan penumpang berpindah ke Angkutan Lanjutan untuk menuju Garut dengan keberangkatan pukul 13.30.

2. Relasi Garut-Gambir: Penumpang berangkat dari pickup point pukul 14.30 menuju Stasiun Cibatu untuk selanjutnya menggunakan KA Pangandaran dengan jadwal keberangkatan pukul 16.40 WIB menuju Stasiun Gambir.

3. Perjalanan Angkutan Lanjutan Stasiun Cibatu-Garut (PP) menempuh waktu lebih kurang 60 menit.

“Dioperasikannya KA Pangandaran ini, merupakan salah satu dukungan KAI terhadap program pariwisata Wonderful Indonesia dan Pesona Indonesia (WI-PI) dalam meningkatkan aksesibilitas masyarakat dari Jakarta, Bandung ke wilayah Garut, Tasikmalaya, Banjar dan Pangandaran sehingga dapat mendorong pertumbuhan sektor pariwisata, budaya dan perekonomian di Jawa Barat,” ujar Direktur Utama KAI, Edi Sukmoro.

Edi juga berterima kasih, operasional KA Pangandaran mendapat dukungan dari Pemerintah Provinsi, Pemerintah Daerah serta masyarakat Jawa Barat. [HES]

RM Video