Anak Usaha Astra Buka Loker Buat SMK Hang Tuah I Sunter

Jajaran Manajemen dan panitia FIFGROUP bersama siswa-siswi SMK Hang Tuah I Sunter.
Klik untuk perbesar
Jajaran Manajemen dan panitia FIFGROUP bersama siswa-siswi SMK Hang Tuah I Sunter.

RMco.id  Rakyat Merdeka - FIFGroup, anak perusahaan PT Astra International Tbk melakukan kerja sama dengan SMK Hang Tuah I Sunter. Perusahaan pembiayaan kendaraan roda dua ini memberikan pelatihan kerja dengan metode pengajaran di kelas maupun terjun langsung ke kantor cabang dengan pelatihan selama 3 bulan. 
 
Program yang diberikan kepada siswa-siswi SMK ini mengusung tema Explore (Experience Learning for Student) ini sebagai wujud dukungan pada dunia edukasi bagi sekolah menengah kejuruan dengan memberikan fasilitas kerja praktek. 

Di mana siswa-siswi akan mendapatkan pembekalan melalui fasilitator yang sudah berpengalaman dibidangnya. Yang lolos tahap seleksi akan mendapatkan berbagai keuntungan diantaranya sertipikat, merchandise dan juga golden ticket untuk merasakan pengalaman bekerja di FIFGroup.

Baca Juga : Mahfud MD Tolak Tawaran Kerja Sama Amerika AS di Perairan Natuna

Kepala sekolah SMK Hang Tuah I Sunter Bahrudin mengatakan, bahwa pihaknya sangat senang atas kehadiran dan kerja sama yang diberikan khususnya bagi siswa-siswi SMK Hang Tuah I Sunter. Diharapkan kerja sama ini dapat berjalan dengan baik dan berkesinambungan dari tahun ke tahunnya. 

“Kerja sama ini kiranya dapat memberikan manfaat dan masa depan yang cerah bagi siswa siswi didik kami,” ujar Bahrudin

Baca Juga : Bertambah Lagi, Kasus Coronavirus di Negeri Sakura

Tahun ini, program Explore telah terselenggara di dua tempat yaitu SMK PGRI III Bogor telah dilaksanakan pada 20 September 2019 dan SMK Hang Tuah I Sunter dilaksanakan pada 9 Oktober 2019.

Kegiatan edukasi ke sekolah-sekolah, merupakan salah satu agenda rutin yang dijalankan oleh FIFGroup setiap tahunnya. Hal ini merupakan kolaborasi antara Corporate Social Responsility dan Human Capital Recruitment dalam mempersiapkan sumber daya yang unggul dalam memasuki dunia kerja.

Baca Juga : Waspada, 12 Negara Ini Telah Terjangkit Virus Korona

“Semoga sinergi yang telah berjalan ini senantiasa memberikan manfaat baik bagi siswa siswi dalam mengembangkan kemampuan serta memberikan pengalaman baru dalam dunia kerja,”kata Human Capital Division Head FIFGroup Esther Sri Harjati. [NOV]